Kalsel Miliki Piutang Rp9 Miliar dari Pajak Kendaraan Bermotor

BANJARMASIN - Pemerintah Daerah (Pemda) Kalimantan Selatan (Kalsel) mencatat masih ada piutang sebesar Rp9 miliar. Piutang tersebut berupa pajak terutang khusus dari kendaraan bermotor hingga 2014.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kalsel, Gustafa Yandi, mengungkapkan saat ini pihaknya terus melakukan penagihan. Namun, dia tidak merinci besaran piutang dari klasifikasi/jenis kendaraan bermotor tersebut, kecuali menyatakan, pihaknya juga beberapa kali melayangkan surat peringatan kepada wajib pajak.

Menurutnya, piutang tersebut tidak akan diputihkan, lantaran pemutihan tersebut sementara ini hanya untuk DKI Jakarta. "Jadi kalau mau ikut pemutihan, bawa kendaraannya ke Jakarta. Tapi apakah itu mungkin?" katanya berkelakar di Bajarmasin, Sabtu (4/7/2015).

Oleh karenanya, adanya Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Penagihan Pajak Daerah dengan Surat Paksa, maka diyakini bisa menjadi payung hukum pihaknya melakukan penindakkan. "Karenanya kita juga berharap Raperda penagihan pajak daerah dengan surat paksa tersebut bisa segera menjadi Peraturan Daerah (Perda)," kata dia.

"Lebih dari itu, dengan adanya Perda penagihan pajak daerah dengan surat paksa tersebut, kita berharap penerimaan dari pajak daerah makin meningkat," tambahnya.

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.