Kanwil DJP Jawa Tengah I Beri Penghargaan Kepada Wajib Pajak Pelopor Program Tahun Pembinaan

Bertempat di ruang Loka Krida Komplek Balaikota Semarang, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah I mengadakan gathering bersama para Wajib Pajak (WP) besar di Kota Semarang pada Selasa, 7 Juli 2015.

Acara yang bertema “Tahun Pembinaan Wajib Pajak 2015 Menciptakan Budaya Patuh Pajak Untuk Masyarakat Semarang Sejahtera” ini dihadiri oleh para WP di Kota Semarang, Walikota Semarang, jajaran Muspida, Akademisi, dan Pemuka Agama di Kota Semarang.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah I, Dasto Ledyanto, memaparkan tentang Tahun Pembinaan WP 2015, di mana pada tahun ini DJP memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada WP untuk mendaftarkan diri untuk mendapatkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT), membetulkan SPT serta melakukan pembayaran pajak.

DJP akan menghapus sanksi administrasi berupa bunga dan denda atas keterlambatan pembayaran dan pelaporan pajaknya. Dengan adanya Tahun Pembinaan ini diharapkan kesadaran dan kepatuhan WP dalam membayar pajak dan menyampaikan SPT menjadi semakin meningkat, karena tahun 2016 sudah mulai masuk tahun penegakan hukum.

Dalam kegiatan ini diberikan penghargaan kepada delapan WP di Kota Semarang yang telah memanfaatkan program Tahun Pembinaan WP 2015 dengan membetulkan SPT dan memanfaatkan fasilitas penghapusan/pengurangan sanksi administrasi, yaitu BPD Jateng (KPP Madya Semarang), PT Mitra Daya Tehnika (KPP Pratama Semarang Tengah Satu), Sumurpitu Wringinsari (KPP Pratama Semarang Tengah Dua), CV Prima Dinamika Abadi (KPP Pratama Semarang Gayamsari), CV Dimensi Cipta Abadi (KPP Pratama Semarang Candisari), Hadi Hermanto Souw (KPP Pratama Semarang Barat), Karya Sukses (KPP Pratama Semarang Timur), dan Fenny Siswanti (KPP Pratama Semarang Selatan). Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh Wajib Pajak di Kota Semarang untuk ikut menyukseskan program Tahun Pembinaan 2015.

Menurut Hendi, sapaan akrab Walikota Semarang, "Pajak merupakan instrumen penting dalam upaya pembangunan Kota Semarang. Mumpung ini masih belum tahun penegakan hukum, mari kita manfaatkan program Tahun Pembinaan WP 2015”, tandasnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan seluruh masyarakat di Kota Semarang pada akhirnya sadar dan ikut aktif berpartisipasi dalam pembangunan negara melalui pajak dengan mematuhi ketentuan perpajakan yang berlaku dan memanfaatkan fasilitas pengurangan atau penghapusan sanksi administrasi pajak yang hanya diberikan di tahun 2015, karena #PajakMilikBersama.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.