Kanwil DJP Jawa Tengah I Bersinergi dengan Awak Media dalam Pembinaan Wajib Pajak

Sudah sejak lama media telah menjadi mitra bagi Direktorat Jenderal Pajak (DJP) untuk mempublikasikan informasi perpajakan kepada masyarakat. Media berperan sebagai jembatan antara DJP dan masyarakat, khususnya dalam mensosialisasikan peraturan, program-program dan berita seputar perpajakan, sekaligus menjadi sarana yang sangat efektif bagi DJP untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

Mengingat pentingnya peran media tersebut, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah I terus menjaga hubungan dan kerjasama yang baik dengan rekan media. Senin, 29 Juni 2015, bertempat di Aula GKN II Semarang, Kanwil DJP Jawa Tengah I mengundang rekan media, baik media cetak maupun media elektronik di Kota Semarang dalam acara Media Gathering dengan mengusung tema “Jalin Silahturahmi dan Sinergi untuk Meningkatkan Peran Media dalam Pembinaan Wajib Pajak”.

Pada kesempatan ini, Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah I, Dasto Ledyanto menyampaikan apresiasi kepada rekan-rekan media di Kota Semarang atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini. Selanjutnya Dasto mengajak rekan media untuk turut mempublikasikan program DJP di tahun 2015 yaitu Tahun Pembinaan Wajib Pajak 2015 dan e-Faktur.

Dasto juga memaparkan langkah-langkah Kanwil DJP Jawa Tengah I dalam pengamanan target penerimaan pajak 2015 melalui pembentukan Tim Satgas Penanganan Faktur Pajak fiktif. Tentunya informasi-informasi ini perlu disebarluaskan kepada Wajib Pajak pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Dan untuk itulah peran penting media dibutuhkan.

Dalam nuansa ramadhan, kegiatan berlangsung dengan akrab dan hampir sebagian besar media yang diundang hadir. Acara ditutup pada pukul 17.35 oleh Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah I sekaligus mempersilahkan rekan media untuk sholat berjamaah dan berbuka bersama.

Melalui kegiatan ini diharapkan hubungan baik antara rekan-rekan media dan Kanwil DJP Jawa Tengah I dapat terus terjalin dan semakin ditingkatkan di kemudian hari. Media sebagai mitra DJP diharapkan dapat terus mendukung DJP dan turut berpartisipasi aktif melakukan pembinaan Wajib Pajak melalui penyajian berita dan informasi perpajakan yang edukatif bagi masyarakat karena #PajakMilikBersama.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.