Kanwil DJP Jawa Timur I Gelar Sosialiasasi dan Press Conference Penanganan Faktur Pajak Fiktif

Bertempat di Aula Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur I, pada hari Selasa, 16 Juni 2015, Kanwil DJP Jawa Timur I menyelenggarakan sosialisasi Penanganan Faktur Pajak yang Tidak Berdasarkan Transaksi yang Sebenarnya (Faktur Pajak Fiktif) untuk wilayah kerja Kanwil DJP Jawa Timur I, Kanwil DJP Jawa Timur II, dan Kanwil DJP Jawa Timur III.

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh pejabat eselon II, eselon III, perwakilan Kasi Waskon, Account Representative (AR), Pejabat Fungsional dan Penyidik di lingkungan Kanwil DJP Jawa Timur I,II, dan III. Selain sosialiasi kepada internal pegawai Direktorat Jenderal Pajak, Kanwil DJP Jawa Timur I juga menggelar konferensi pers di Lobby Kanwil DJP Jawa Timur I dengan mengundang sejumlah media baik cetak, elektronik maupun online.

Sebagai narasumber dalam konferensi pers yaitu Direktur P2Humas Mekar Satria Utama, Direktur Intelijen dan Penyidikan DJP Yuli Kristiyono, Kepala Kanwil DJP Jawa Timur I Ken Dwijugiasteadi, Kasi Penuntutan Pidsus Kejati Jatim Dandeni dan Kasubdit II Perbankan Ditreskrimsus Polda Jatim.

Dalam siaran persnya, Kepala Kanwil DJP Jawa Timur I menyampaikan bahwa berdasarkan analisis Satgas Penanganan Faktur Pajak yang Tidak Berdasarkan Transaksi Sebenarnya, di Provinsi Jawa Timur terdapat 841 pengguna Faktur Pajak fiktif dengan nominal PPN fiktif senilai 375 milliar.

Sehubungan dengan pencanangan Tahun Pembinaan Wajib Pajak 2015, penanganan penggunaan Faktur Pajak fiktif akan dilakukan secara persuasif, jika tidak kooperatif, proses hukum akan berlanjut dengan bantuan pihak Kepolisian dan Kejaksaan Tinggi.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat mengamankan penerimaan negara dan menindak tegas pelaku tindak pidana di bidang perpajakan.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.