Kanwil DJP Jawa Timur III Kampanyekan e-Faktur Dalam Ngabuburit On The Spot

Rabu, 1 Juli 2015, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur III menggelar kampanye e-Faktur di area Kampung Ramadhan, Jalan Sukarno-Hatta Malang. Kampanye yang juga diadakan secara serentak di 10 kota lain di Jawa dan Bali ini dikemas dalam acara Ngabuburit On The Spot, bekerjasama dengan stasiun radio lokal.

Acara diawali dengan talkshow yang membahas tentang e-Faktur dengan narasumber Kepala Bidang P2Humas Kanwil DJP Jawa Timur III, Mahartono yang menyampaikan bahwa mulai 1 Juli 2015 seluruh Pengusaha Kena Pajak (PKP) di wilayah Pulau Jawa dan Bali wajib menggunakan e-Faktur.

Untuk bisa menggunakan e-Faktur ini, PKP harus mendaftarkan diri terlebih dahulu untuk memperoleh sertifikat elektronik ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) tempat PKP dikukuhkan. Dalam kesempatan ini disampaikan pula berbagai kemudahan dari penggunaan e-Faktur antara lain tanda tangan basah digantikan tanda tangan elektronik, e-Faktur tidak harus dicetak sehingga mengurangi biaya kertas, biaya cetak, dan biaya penyimpanan dokumen, serta aplikasi e-Faktur bisa sekaligus untuk pelaporan SPT PPN.

Di sela-sela talkshow diadakan games interaktif dengan hadiah berbagai souvenir menarik bagi pengunjung yang ikut serta. Dalam acara ini juga dilakukan penyebaran leaflet e-Faktur serta disediakan pojok pajak bagi pengunjung yang ingin berkonsultasi. Rangkaian acara diakhiri dengan pembagian takjil gratis menjelang adzan maghrib yang semakin memeriahkan suasana.

Kampanye ini menandai diwajibkannya seluruh PKP di wilayah Pulau Jawa dan Bali untuk menggunakan faktur pajak berbentuk elektronik (e-Faktur) mulai 1 Juli 2015. Melalui kampanye ini diharapkan informasi tentang kewajiban penggunaan e-Faktur dapat tersampaikan secara luas kepada masyarakat, terutama para PKP yang belum memiliki sertifikat elektronik agar segera mendaftarkan diri.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.