Kanwil DJP Kalimantan Selatan dan Tengah Gelar Kampanye Simpatik Pembagian Takjil

Dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadhan 1436H, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalimantan Selatan dan Tengah pada hari Jumat tanggal 3 Juli 2015 mengadakan pembagian takjil untuk pengendara kendaraan yang melintas di perempatan Kantor Pos jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk sosialisasi terhadap masyarakat mengenai Tahun Pembinaan Wajib Pajak 2015 yang telah dicanangkan oleh Presiden RI pada bulan April lalu, dengan tema "Reach the Unreachable, Touch the Untouchable".

Sasaran dari tahun pembinaan ini adalah ditujukan pada wajib pajak terdaftar yang telah menyampaikan SPT maupun yang belum menyampaikan SPT, serta kelompok orang pribadi atau badan yang belum terdaftar sebagai wajib pajak.

Di tahun 2015 ini pula Kementerian Keuangan telah menerbitkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor PMK-91/PMK.03/2015 tentang Pengurangan atau Penghapusan Sanksi Administrasi Atas Keterlambatan Penyampaian Surat Pemberitahuan, Pembetulan Surat Pemberitahuan dan Keterlambatan Pembayaran atau Penyetoran Pajak.

Untuk dapat memanfaatkan kebijakan tersebut di atas, Wajib Pajak harus menyampaikan atau membetulkan SPT Masa Desember 2014 dan sebelumnya maupun SPT Tahunan Pajak Penghasilan Tahun Pajak 2014 dan sebelumnya serta melunasi jumlah pajak yang tercantum dalam SPT Tersebut dan melaksanakannya pada tahun 2015.

Terhadap sanksi administrasi bunga maupun denda yang dikenakan kepada Wajib Pajak sebagai akibat dari pelaksanaan penyampaian atau pembetulan SPT serta pelunasan jumlah pajak dalam SPT tersebut di atas, akan diberikan fasilitas berupa pengurangan atau penghapusan sanksi administrasi.

Oleh karena itu, Direktorat Jenderal Pajak menghimbau kepada Para Wajib Pajak agar dapat segera menyampaian Surat Pemberitahuan/Membetulkan Surat Pemberitahuan/Membayar/Menyetor pajak yang terutang untuk memperoleh manfaat penghapusan sanksi administrasi pajak hingga tanggal 31 Desember 2015 ini, karena tahun 2016 akan dicanangkan oleh Direktorat Jenderal Pajak sebagai tahun Penegakan Hukum.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.