Kanwil DJP Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara Gelar Bakti Sosial di Panti Sosial Bina Daksa Sulawesi Selatan

Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara menggelar bakti sosial di Panti Sosial Bina Daksa Kementerian Sosial (Kemensos) Sulawesi Selatan di Kota Makassar pada tanggal 7 Juli 2015. Kegiatan bakti sosial ini merupakan acara kegiatan kehumasan Kanwil DJP Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara dalam hal ini adalah kegiatan Tax Roadshow Ramadhan 2015.

Para peserta yang terdiri dari 130 orang yang tinggal di Panti Sosial Bina Daksa Kemensos Sulsel ini adalah mereka yang menyandang cacat fisik di bagian tertentu pada tubuhnya seperti tidak mempunyai kaki, tangan dan cacat fisik lainnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kanwil DJP Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara dan Kepala Kanwil Kemensos Sulawesi Selatan yang di waikili oleh Kepala Panti Sosial Bina Daksa, Siti Kalsum. Pada sambutannya, Kakanwil DJP Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara, Arfan, menjelaskan tentang proses bagaimana pajak itu untuk pembangunan negara.

Para penyandang cacat di panti sosial ini telah dilatih berbagai keterampilan yang mana ditujukan untuk menjadi pengusaha-pengusaha yang mandiri. Firman dari Bidang P2Humas melakukan sosialisasi pengenalan pajak kepada seluruh penyandang cacat di panti sosial ini.

Para penyandang cacat ini sangat serius dan menikmati penjelasan dari pemateri, mereka kemudian diberikan kesempatan untuk bertanya, dan mereka banyak sekali mengajukan pertanyaan-pertanyaan. Hal ini menunjukkan bahwa walaupun mereka penyandang cacat, tapi tidak menjadi halangan untuk berpartisipasi sebagai wajib pajak bilamana mereka sukses berusaha dalam usaha yang dijalankannya.

Kedepannya, Kanwil DJP Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara akan melakukan penyuluhan dan sosialisasi perpajakan untuk menambah wawasan para penyandang cacat dan dapat menjadi pendorong semangat untuk menjalani usaha yang baik sehingga dapat berpartisipasi aktif ikut membantu pembangunan negara dengan menjadi wajib pajak yang taat.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.