Kanwil DJP Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara Gelar Aksi Sosial di Bulan Ramadhan

Stan Palang Merah Indonesia Sulsel menjadi akhir dari destinasi rangkaian perjalanan Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara dalam kegiatan tahunan Tax Roadshow Ramadhan 2015.

Pada Selasa, 7 Juli 2015 malam dilaksanakan pembagian bingkisan Ramadhan berisi sembako. Bingkisan ini diberikan kepada para pendonor yang datang di stan Palang Merah Indonesia Sulsel yang memang dibuka selama bulan ramadhan di halaman parkir Masjid Al-Markaz Makassar.

Donasi ini menjadi salah satu pilihan sebab setelah ditinjau sebelumnya, banyak di antara pendonor berasal dari mereka yang kurang mampu. Kebanyakan dari mereka mendonor untuk mendapatkan makanan setelah donor.

Maka, dengan adanya bingkisan ini dapat sedikit membagi kebahagian dengan mereka. Pembagian bingkisan ini merupakan kegiatan terakhir dalam serangkaian Tax Roadshow Ramadhan 2015 Kanwil DJP Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara.

Sejak pagi tim panitia telah menyisir Kota Makassar, mulai dari Panti Sosial Tresna Werdha Gau Mabaji di Gowa, bantuan donasi di Masjid Muhammad Cheng Ho Makassar, santunan kepada komunitas lepra di Kampung Jongaya Makassar, sosialisasi perpajakan serta santunan sembako dan takjil berbuka puasa bagi para penerima manfaat di Panti Sosial Bina Daksa Wirajaya Makassar, serta pembagian takjil berbuka puasa bagi keluarga pasien di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Pada hari sebelumnya telah dilaksanakan pula kegiatan pembersihan masjid dan peralatan shalat. Juga pembagian paket sembako bagi kaum marjinal yang hingga waktu berbuka puasa masih harus bekerja di sepanjang Kota Makassar, seperti pemulung dan penyapu jalanan.

Pembagian paket dilakukan langsung oleh Koordinator Harian PMI Kota Makassar, Taslim. Menurutnya, kegiatan ini sangat baik untuk menarik perhatian masyarakat. Di kotak paket sembako bertuliskan identitas DJP baik untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. Hal ini juga baik sebagai tanda bahwa DJP terus berupaya menyasar seluruh masyarakat, hingga lapisan terbawah.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.