Kanwil DJP Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara Kampanyekan Tax Roadshow Ramadhan 2015

Pada bulan yang penuh berkah dan rahmat ini, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara yang terketuk untuk ikut andil dalam momen ramadhan dengan mengadakan kegiatan yang acuannya berbagi berkah ramadhan kepada masyarakat, khususnya masyarakat di Kota Makassar.

Adalah Tax Roadshow Ramadhan 2015, sebuah kegiatan yang dapat merangkul seluruh masyarakat dimana kegiatannya dikemas dalam bentuk yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat pada bulan Ramadhan, seperti kunjungan ke beberapa lembaga/ organisasi seperti komunitas, panti-panti sosial, rumah sakit, pembersihan masjid dan perlengkapan shalat, hingga turun ke jalan membagikan paket ramadhan kepada kaum marjinal yang bekerja di jalan-jalan Kota Makassar.

Tax Roadshow Ramadhan 2015 ini terselenggara atas kerjasama dengan Paguyuban Kanwil DJP Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara. Tax Roadshow Ramadhan merupakan kegiatan yang secara rutin digelar setiap tahun pada bulan ramadhan. Tujuannya ialah menjalin dan mempererat konektivitas DJP dengan masyarakat, mensosialisasikan pesan-pesan perpajakan melalui media yang sesuai dengan momen Ramadhan, serta menumbuhkan kecintaan dan kesadaran masyarakat terhadap pajak.

Puncak Tax Roadshow Ramadhan 2015 Kanwil DJP Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara dilaksanakan pada hari Selasa, 7 Juli 2015. Adapun kegiatan Tax Roadshow Ramadhan 2015 Kanwil DJP Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara yaitu pemberian paket ramadhan dan hiburan di Panti Sosial Tresna Werdha Gau Mabaji, pemberian donasi ke pengurus Masjid Muhammad Cheng Ho Makassar, penyerahan paket ramadhan di Komunitas Lepra Kampung Jongaya Makassar, sosialisasi perpajakan serta penyerahan bingkisan ramadhan dan makanan berbuka puasa bagi murid-murid di Panti Sosial Bina Daksa Wirajaya Makassar, bagi-bagi takjil buka puasa bagi keluarga pasien di RS. Wahidin Sudirohusodo Makassar, serta bekerja sama dengan PMI Sulawesi Selatan melakukan pemberian bingkisan ramadhan bagi para pendonor.

Sebelumnya, pada tanggal 4-5 Juli 2015 telah dilaksanakan aksi pembersihan di masjid Al-Hilal Katangka dan Mushalla Komplek RRI Baji Dakka Makassar. Aksi pembersihan masjid ini dilakukan dengan cara membersihkan peralatan shalat serta lingkungan sekitar komplek masjid.

Juga pada hari Minggu, 5 Juli 2015 oleh tim Kanwil DJP Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara diadakan pula pembagian paket sembako bagi kaum marjinal yang pada saat berbuka puasa masih bekerja di sepanjang jalan di Kota Makassar. Secara umum pelaksanaan Tax Roadshow Ramadhan 2015 dapat dikatakan sukses. Hal tersebut ditunjukkan oleh antusiasme dari mereka yang dikunjungi.

Terutama di Panti Sosial Tresna Werdha Gau Mabaji yang notabene merupakan panti bagi mereka yang telah lanjut usia. Dengan adanya kunjungan ini, mereka merasa sangat terhibur dan bersemangat kembali. Tak ayal, banyak di antara Kelayan disana yang meskipun telah berusia lanjut, bersemangat ketika diminta untuk tampil memberikan hiburan untuk seluruh hadirin.

Suasana serupa juga terjadi di Komunitas Lepra Kampung Jongaya Makassar. Menurut mereka, dengan segala keterbatasan yang ada, membuat mereka semakin terpinggirkan. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat mereka untuk terus berusaha agar dapat hidup sebagaimana layaknya orang-orang pada umumnya.

Dengan adanya kegiatan ini, mereka percaya bahwa mereka belum terlupakan. Jika Direktorat Jenderal Pajak bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, maka kegiatan ini dapat menjadi gerbang untuk mencapai tujuan tersebut. Demikian pula di Panti Sosial Bina Daksa Wirajaya Makassar.

Para peserta di tengah keterbatasan sangat antusias ketika diberikan sosialisasi perpajakan. Disampaikan kepada mereka bahwa pengetahuan perpajakan ini penting untuk menjadi bekal mereka nanti selepasnya dari pendidikan. Banyak pertanyaan dan komentar menarik yang mereka lontarkan ketika sesi diskusi dibuka. Mereka berjanji kelak akan menjadi warga negara yang taat pajak, karena #PajakMilikBersama.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.