Kanwil DJP Sumatera Barat dan Jambi Gelar Silahturahmi dan Sosialisasi di Bulan Suci

Kakanwil Menyambut para ulama NU

Mengamankan target penerimaan Pajak yang tinggi akan dapat dicapai secara maksimal bila didukung penuh dari berbagai sektor, seperti pemerintah daerah, asosiasi, organisasi kemasyarakatan dan lain sebagainya. Berangkat dari latar belakang tersebut, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatera Barat dan Jambi telah melaksanakan kegiatan sosialisasi sekaligus meningkatkan silahturahmi dengan Pengurus Wilayah NU, Pengurus Wilayah Muhammadiyah, asosiasi Notaris, dan asosiasi pengusaha konstruksi di wilayah Provinsi Sumatera Barat.

Memanfaatkan momentum bulan puasa, kegiatan sosialisasi ini dikemas dalam bentuk diskusi perpajakan dan diakhiri dengan berbuka puasa bersama. Mengingat pengaruh para ulama di Provinsi Sumatera Barat yang sangat besar, diharapkan informasi terkait dengan perpajakan dapat disampaikan kepada umat khususnya mengenai tema yang saat ini diusung oleh DJP yaitu Tahun Pembinaan Wajib Pajak 2015.

Hal yang sama diharapkan dapat disampaikan oleh pengurus asosiasi notaris dan asosiasi pengusaha konstruksi kepada anggotanya, karena penyampaian informasi yang disampaikan oleh pihak internal organisasi akan lebih efektif.

Alhamdulillah, kegiatan tersebut didukung sepenuhnya oleh para ulama yang berkomitmen akan menyampaikan informasi mengenai pentingnya pajak dimana umat Islam selain berkewajiban membayar zakat juga berkewajiban membayar pajak sebagai bentuk kepatuhan kepada Ulil Amri dalam hal ini adalah pemerintah.

Hal ini juga didukung penuh oleh para pengurus asosiasi yang akan menyampaikan informasi perpajakan kepada anggotanya. Dengan dukungan dari berbagai pihak tersebut diharapkan informasi perpajakan dapat diterima oleh Wajib Pajak secara luas, sehingga dapat meningkatkan kepatuhan Wajib Pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakannya.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.