Kanwil DJP Sumatera Utara I Cegah 12 Penanggung Pajak

Penetapan Pencegahan terhadap 12 Penanggung Pajak di Kanwil DJP Sumut I

Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatera Utara I serius melakukan kegiatan penegakan hukum. Salah satunya adalah dengan mengajukan usulan pencegahan terhadap Penanggung Pajak. Pencegahan merupakan bentuk penegakan hukum yang melarang Penanggung Pajak untuk bepergian ke luar negeri dalam kurun waktu 6 bulan dan dapat diperpanjang untuk selama-lamanya 6 bulan.

Sampai dengan pertengahan tahun 2015, Menteri Keuangan telah menetapkan pencegahan terhadap 12 Penanggung Pajak di lingkungan Kanwil DJP Sumatera Utara I. Dari kedua belas Penanggung Pajak tersebut, seorang diantaranya berkewarganegaraan asing. Pencegahan tahap awal dilakukan atas 11 Penanggung Pajak, sedangkan 1 Penanggung Pajak dikenakan perpanjangan pencegahan.

Dari pencegahan tersebut, total utang pajak yang masih harus dibayar adalah sebesar Rp 30.362.096.977. Utang pajak terbesar berasal dari Penanggung Pajak sebuah Badan Usaha Tetap (BUT) dengan nilai Rp 11.444.598.816, sedangkan nilai utang pajak terendah adalah sebesar Rp 195.627.414.

Pencegahan memang hanya dapat dilakukan terhadap Penanggung Pajak dengan jumlah utang pajak sekurang-kurangnya Rp 100.000.000 dan diragukan itikad baiknya dalam melunasi utang pajaknya.

Dengan keseriusan yang ditunjukkan oleh Kanwil DJP Sumatera Utara I dalam melakukan kegiatan penegakan hukum, diharapkan dapat memberikan efek jera bagi para Penunggak Pajak dan segera melunasi utang pajaknya.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.