Kanwil DJP Sumatera Utara II Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan

Pembagian Takjil oleh Kepala Bidang P2 Humas

Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatera Utara II memanfaatkan momen Ramadhan 1436 H untuk mencari kebaikan dengan berbagi kepada sesama. Salah satunya dengan kegiatan aksi simpatik berbagi takjil kepada masyarakat yang berada di lingkungan Kanwil DJP Sumatera Utara II.

Kegiatan ini juga dimanfaatkan sebagai sarana sosialisasi perpajakan sekaligus mendekatkan DJP dengan masyarakat serta sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menunaikan kewajiban perpajakannya dengan benar

Kegiatan yang bertemakan “Taxjil Untuk Bersama” ini dilakukan selama tiga hari. Pada hari pertama dan kedua, 30 Juni-1 Juli 2015, kegiatan dilakukan dengan membagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Kapten MH Sitorus dan Jalan Gunung Simanukmanuk.

Masyarakat pengguna jalan yang terdiri dari pengendara kendaraan roda dua dan roda empat sangat antusias menerima pembagian paket takjil ini. Para pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut memperlambat laju kendaraannya untuk mengantre mendapatkan takjil gratis.

Di hari ketiga (2 Juli) kegiatan dilanjutkan dengan pembagian takjil ke beberapa Masjid yang berada di Kota pematang Siantar, diantaranya Masjid Al Khairiyah di Jalan Silimakuta, Masjid Al-ihsan di Jalan Rajawali, Masjid Aljihad di Jalan melati, Masjid Al-Amin di Jalan Kartini, Masjid Al-Ikhlas di jalan Sisingamangaraja, Masjid Da’wah di Jalan jawa dan Masjid PLN Nurul Huda. Pembagian takjil dimulai jam 17.00 sampai selesai dan dikoordinir langsung oleh Kepala Bidang P2 Humas.

Panitia menyediakan 100 kotak takjil setiap harinya. Paket takjil selain diisi dengan nasi kotak, es buah atau jus, panitia juga menyediakan pin, stiker dan leaflet berisi informasi perpajakan. Selain menikmati takjil, masyarakat juga memperoleh informasi tentang perpajakan, terutama pada tahun 2015 ini DJP mencanangkan sebagai Tahun Pembinaan Wajib Pajak.

Melalui pencanangan yang bertajuk “Reach the Unreachable, Touch the Untouchable” ini memberikan kesempatan dan mendorong orang pribadi dan badan untuk mendaftarkan diri mendapatkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), menyampaikan SPT, membetulkan SPT dan membayar atau menyetorkan pajak, untuk tahun pajak 2014 dan sebelumnya.

Melalui program ini pihak DJP, memberikan insentif berupa penghapusan sanksi administrasi berupa denda dan bunga atas keterlambatan pembayaran dan pelaporan pajak, karena #PajakMilikBersama.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.