KP2KP Muara Enim Gelar Tax Goes to Campus Akademi Kebidanan Pemkab Muara Enim

Tax Goes to Campus akhirnya dapat terselenggara juga di salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Muara Enim. Akademi Kebidanan Pemkab. Muara Enim yang memiliki akreditasi A, merupakan akademi kebidanan favorit bagi seluruh calon mahasiswi di sekitar Kabupaten Muara Enim, dari Lahat, Pagar Alam, Prabumulih, hingga kota Palembang, bahkan dari Lampung.

Akademi Kebidanan Pemkab Muara Enim sebagai pencetak para bidan yang bertugas sebagai penjaga calon-calon penerus bangsa, dari sejak ibu hamil, persalinan dan pasca persalinan, tentu juga dituntut menanamkan profesionalisme kepada para mahasiswi sejak dini.

Bahkan motonya dalam mendidik para calon bidan adalah “Menjadi Manajer di Klinik Sendiri”, berarti memberi arti positif bahwa para Bidan nantinya akan menjadi profesional, mandiri, dan sukses. Tidak ada salahnya, jika para calon bidan profesional, mandiri dan sukses di Akademi Kebidanan Pemkab. Muara Enim diberikan bekal tentang perpajakan.

Apa itu pajak, mengapa harus membayar pajak, apa bentuk manfaat pajak, dan memberikan keyakinan kepada mereka bahwa mereka juga menjadi pahlawan bangsa. Tidak hanya sumbangsih dan pengabdiannya dalam persalinan, juga sebagai profesional yang sukses, tentu bersedia berbagi untuk negeri dengan memenuhi kewajiban perpajakan dan membayar pajak dengan benar.

Alhamdulillah, setelah cukup lama dirancang dengan menyesuaikan aktivitas di kampus, kegiatan Tax Goes to Campus terselenggara pada hari Selasa tanggal 9 Juni 2015 di Aula Kampus Akademi Kebidanan Pemkab. Muara Enim, dengan dihadiri Kepala KPP Pratama Prabumulih, Hasanuddin, Direktur Akademi Kebidanan, Hj. Rita Kamalia, S.Pd., M.Kes., juga dihadiri kurang lebih 150 orang civitas akademikia, yang terdiri dari pengurus, pengajar, dan mahasiswa Tk. I.

Kegiatan difasilitasi oleh KP2KP Muara Enim dan dibantu dua orang Account Representative, A. Syamsuddin A. dan Bayu Utama Malian serta dipandu MC, Hendy Saputra. Acara dibuka oleh Kepala KPP Pratama Prabumulih dan ditutup oleh Direktur Akademi Kebidanan Pemkab. Muara Enim.

Materi yang disampaikan dikemas dengan ringan tapi berbobot, diselingi kegiatan interaktif, berbagai quiz dan curhat pajak, serta dilakukan pembagian door prize. Pada saat penutupan Direktur Akademi Kebidanan, Hj. Rita Kamalia, S.Pd., M.Kes., memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Tax Goes to Campus. Sekaligus juga mengharapkan materi perpajakan ini meskipun ringan dapat menjadi bekal bagi para mahasiswi jika nantinya berperan sesuai profesinya sebagai bidan yang profesional, mandiri, dan sukses.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.