KPP Madya Medan Blokir Rekening Untuk Cairkan Tunggakan Pajak

Dalam rangka mengamankan penerimaan pajak, salah satu langkah strategis yang ditempuh adalah melalui penegakan hukum. Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Medan, dalam misinya menghimpun penerimaan pajak, melaksanakan pemblokiran atas rekening Wajib Pajak Badan dengan inisial PT. IWU.

Pemblokiran dilaksanakan pada tanggal 19 Maret 2015 karena WP menunggak pajak sebesar Rp. 2.512.040.467,- . Sebelum dilakukan pemblokiran, atas utang pajak tersebut telah dilakukan tindakan penagihan mulai dari Surat Teguran, Surat Paksa, sampai dengan penagihan secara persuasif oleh Seksi Penagihan KPP Madya Medan yang dikepalai oleh Jeffry Sianturi.

Tetapi karena tidak ada tindakan kooperatif untuk melunasi utang pajak, maka pemblokiran harus dilakukan. Pemblokiran dilakukan ke beberapa rekening bank milik Penanggung Pajak PT. IWU. Setelah langkah pemblokiran dilakukan, akhirnya pada tanggal 05 Mei 2015, Wajib Pajak bersedia untuk melunasi utang pajak dan biaya penagihan pajaknya.

Atas pelunasan ini, Seksi Penagihan KPP Madya Medan melakukan pencabutan pemblokiran. Diharapkan, peristiwa ini dapat menimbulkan efek jera pada Wajib Pajak. Penegakan hukum di bidang perpajakan harus ditegakkan untuk kepentingan masyarakat dan negara. DJP Bisa!!


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.