KPP Pratama Cileungsi Gelar Aksi Simpatik

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cileungsi menyelenggarakan Aksi Simpatik Pajak pada hari Rabu tanggal 8 Juli 2015 di Gerbang Tol Citeureup. Aksi ini dilakukan dengan membagikan takjil, suvenir, dan leaflet kepada para pengguna tol.

Aksi ini diselenggarakan sebagai wujud penyuluhan bagi wajib pajak mengingat tahun 2015 merupakan tahun pembinaan wajib pajak sesuai dengan instruksi yang diamanahkan Kanwil DJP Jawa Barat II. Aksi ini juga sebagai perwujudan kepedulian KPP Pratama Cileungsi untuk berbagi kepada sesama dalam Bulan Suci Ramadhan.

Berbagai macam respons positif diterima oleh petugas ketika para pengguna jalan tol menerima ta'jil dan suvenir. Aksi ini dilaksanakan oleh 27 pegawai sebagai perwakilan dari KPP Pratama Cileungsi. Pembagian paket ini dilaksanakan pada pukul 15.00 WIB.

Acara pembagian ini berlangsung dengan lancar dan tanpa hambatan. Pihak Jasa Marga selaku penyelenggara jasa tol juga mendukung adanya kegiatan aksi simpatik ini. Harapannya, tahun yang akan mendatang, aksi ini dapat dilaksanakan kembali. Meski hanya berupa takjil, leaflet dan suvenir-suvenir kecil, tetapi rasa berbagi kepada orang lain akan meningkatkan pandangan positif masyarakat terhadap wajib pajak.

Apalagi dengan tema "Tahun Pembinaan Wajib Pajak 2015", Wajib Pajak diharapkan memanfaatkan fasilitas pengurangan atau penghapusan sanksi administrasi. Fasilitas ini dapat dimanfaatkan oleh Wajib Pajak yang dikenakan sanksi administrasi atas keterlambatan penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT), Pembetulan SPT, dan keterlambatan pembayaran atau penyetoran pajak, yang dilakukan oleh Wajib Pajak pada tahun 2015. Wajib pajak dapat menyampaikan permohonan dan melampirkan persyaratan yang telah ditentukan ke kantor pelayanan pajak.

Untuk proses selengkapnya, Wajib Pajak dapat menghubungi kantor pajak tempat Wajib Pajak terdaftar atau Account Representative terkait. Direktorat Jenderal Pajak selalu berupaya untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat baik yang belum menjadi Wajib Pajak maupun yang sudah menjadi Wajib Pajak.

Hal ini ditunjukkan dengan pembagian ta'jil yang diberikan kepada seluruh pengguna tol di Gerbang Tol Citeureup, baik pengguna kendaraan pribadi, maupun pengguna kendaraan niaga ataupun umum. Hal ini dilakukan sebagai upaya pendekatan Wajib Pajak kepada seluruh masyarakat agar dapat mendukung tercapainya penerimaan negara sebagai suatu amanah penting Direktorat Jenderal Pajak. Akhirnya, kesejahteraan bersama yang diimpikan oleh masyarakat pun dapat terwujudkan.

Tags: 


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.