KPP Pratama Demak Bersinergi Dengan Kodim 0716 Gali Potensi Pajak

Senin, 29 Juni 2015, bertempat di aula Kantor Pelayanan Pratama (KPP) Pratama Demak diadakan acara Rapat Koordinasi dan Sinergi KPP Pratama Demak dan Kodim 0716 dengan tujuan untuk menjalin kerjasama antar kedua instansi dalam rangka penggalian Wajib Pajak potensial dan Wajib Pajak non filer (tidak pernah melaporkan SPT).

Acara dihadiri oleh Komandan Kodim 0716 Demak, Letkol Inf. Thomas Taufan Wibisono dan 14 (empat belas) koramil. Dalam sambutannya, Kepala KPP Pratama Demak, Dwi Joko Kristanto, menyampaikan bahwa antara Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dan TNI sebenarnya mempunyai tujuan yang sama, yakni sama-sama mewujudkan bela negara.

Bentuk bela negara oleh TNI adalah dalam menghadapi ancaman militer, sedangkan bentuk bela negara oleh DJP adalah dalam menghadapi ancaman ekonomi. Aspek ekonomi berperan vital dalam kerangka pertahanan dan keamanan negara. Pertumbuhan ekonomi yang tinggi akan memungkinkan terselenggaranya pembangunan pertahanan dan keamanan yang efektif.

“Tujuan dari bela negara ini adalah sama-sama mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur”, papar Joko. Selama ini baru 46 ribu Wajib Pajak dari total 76 ribu Wajib Pajak yang terdaftar di KPP Pratama Demak yang melaporkan SPT, dan terdapat 4 ribu Wajib Pajak yang sama sekali belum pernah melapor SPT dalam 5 tahun terakhir.

Diperlukan tindak lanjut agar tingkat kepatuhan Wajib Pajak di KPP Pratama Demak bisa naik. Untuk itu, KPP Pratama Demak memerlukan dukungan teknis dari Kodim dalam bentuk pemberian informasi mengenai Wajib Pajak potensial yang ada di masing-masing wilayah. Kodim diharapkan dapat membantu KPP Pratama Demak dalam pemetaan desa berdasarkan usaha yang menonjol/potensial di masing-masing desa.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.