KPP Pratama Demak Gandeng Pemda Demak di Acara Tax Gathering

Selasa, 9 Juni 2015, bertempat di Pendopo Kantor Bupati Demak, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Demak menggelar acara Tax Gahering yang dihadiri oleh Bupati Demak, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah I, 120 Wajib Pajak potensial, dan Muspida beserta SKPD Kabupaten Demak.

Acara yang mengambil tema “Betulkan, Laporkan SPT Anda, manfaatkan Penghapusan Sanksi Pajak” ini berlangsung mulai pukul 19.00 WIB. Untuk menghibur undangan yang hadir, para pegawai KPP Pratama Demak menampilkan drama yang mengisahkan sosok Lurah Gareng yang tidak melaporkan SPTnya secara benar, kemudian dia menyadari kesalahannya lalu membetulkan SPTnya karena ternyata anggaran dari pemerintah itu bersumber dari pajak.

Sebagai acara inti, KPP Pratama Demak menghadirkan motivator dr. Arif Alamsyah Nasution dari Malang. Arief menekankan bahwa kewajiban perpajakan merupakan bagian dari zakat untuk negara sehingga setiap elemen masyarakat hendaknya ikut berpatisipasi dalam hal membayar pajak.

Setiap Wajib Pajak yang tidak memenuhi kewajiban perpajakannya berarti menzalimi negara karena di negara ini masih banyak orang-orang terlantar yang harus dipelihara negara. Dengan diadakannya acara ini, diharapkan Wajib Pajak mengetahui peran penting pajak dan dapat memanfaatkan kesempatan Tahun Pembinaan Wajib Pajak untuk melaporkan pajak yang belum pernah dilaporkan atau melakukan pembetulan SPT yang telah dilaporkan serta memanfaatkan fasilitas penghapusan sanksi administrasi yang timbul akibat pelaporan tersebut yang hanya diberikan DJP di tahun 2015 karena #PajakMilikBersama.

Tags: 


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.