KPP Pratama Demak Gelar Kampanye Simpatik TPWP 2015

Jumat, 5 Juni 2015, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Demak menggelar kampanye simpatik Tahun Pembinaan Wajib Pajak (TPWP) 2015. Kampanye dilakukan dengan berjalan kaki dari KPP menuju alun-alun Demak sambil membagikan leaflet dan stiker kepada para pemakai jalan, pemilik toko, serta masyarakat di sekitar pasar Bintoro.

Kampanye juga diisi dengan orasi mengenai kebijakan TPWP 2015. Di Alun-alun Demak, para pegawai melakukan flashmob sambil membawa huruf-huruf yang berbunyi “Reinventing Policy”.

Dengan diadakannya kegiatan kampanye simpatik ini, KPP Pratama Demak berharap agar WP memanfaatkan kebijakan penghapusan/pengurangan sanksi yang hanya diberikan di tahun 2015. Tahun 2015 telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo sebagai tahun pembinaan terhadap Wajib Pajak.

Artinya, selama tahun 2015 WP diberi kesempatan untuk melaporkan pajak yang belum pernah dilaporkan atau melakukan pembetulan atas Surat Pemberitahuan (SPT) yang telah dilaporkan serta memberikan fasilitas berupa pengurangan/penghapusan sanksi administrasi yang timbul akibat pelaporan tersebut.

Kebijakan ini diatur dalam ketentuan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 91/PMK.03/2015 tanggal 30 April 2015 tentang Pengurangan Atau Penghapusan Sanksi Administrasi Atas Keterlambatan Penyampaian Surat Pemberitahuan, Pembetulan Surat Pemberitahuan, dan Keterlambatan Pembayaran Atau Penyetoran Pajak.

Mari manfaatkan pengurangan/penghapusan sanksi administrasi yang hanya diberikan di tahun 2015 karena #PajakMilikBersama.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.