KPP Pratama di Malang Raya Meriahkan Ramadhan 1436 H Melalui Bakti Sosial

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama se-Malang Raya beserta Takmir Masjid Sholahuddin Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur III punya kegiatan rutin yang dilakukan di bulan suci Ramadhan. Rabu, 8 Juli 2015 kemarin, digelar bakti sosial yang menargetkan penyebaran paket sembako dan infaq para pegawai untuk masyarakat yang membutuhkan di wilayah Malang dan sekitarnya.

KPP yang ikut serta dalam kegiatan bhakti sosial ini adalah KPP Pratama Malang Utara, KPP Pratama Malang Selatan, KPP Pratama Batu, KPP Pratama Kepanjen dan KPP Pratama Singosari. Dalam kegiatan yang bertema “Mari Muliakan Ramadhan Dengan Peningkatan Ibadah dan Kinerja” ini, 1200 paket sembako berhasil disampaikan ke cleaning service dan security masing-masing kantor, masyarakat di sekitar kantor, masyarakat di beberapa desa yang membutuhkan, serta beberapa pondok pesantren dan panti asuhan yang ada di Malang Raya.

Kepala Kanwil DJP Jawa Timur III, Budi Susanto mengungkapkan bahwa kegiatan yang merupakan kegiatan rutin tahunan selama bulan Ramadhan ini adalah momen yang tepat untuk melatih diri guna berempati serta peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan. “Kami berharap bantuan ini bukan hanya bermanfaat bagi masyarakat luas, namun juga melatih diri kita untuk menjadi pribadi yang ikhlas dan berkualitas secara keimanan,” tuturnya.

Selain bertujuan sosial, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mensosialisasikan manfaat pajak kepada masyarakat luas yaitu melalui media flyer “Alur Pembayaran dan Manfaat Pajak” yang disertakan didalam paket sembako, dengan harapan masyarakat dapat mengetahui dengan baik manfaat pajak untuk negara kita.

Bhakti sosial ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang digelar oleh Takmir Masjid Sholahuddin Kanwil DJP Jawa Timur III dalam mengisi bulan suci Ramadhan 1436 H. Kegiatan lain yang dilaksanakan adalah  tarhib Ramadhan dan buka puasa bersama  yang diisi dengan tausiyah oleh ustad-ustad terkemuka di Kota Malang, pembagian dana bantuan pendidikan untuk putra-putri security dan cleaning service, serta i’tikaf yang dimulai sejak 8 Juli 2015 malam di Masjid Sholahuddin Kanwil DJP Jawa Timur III.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.