KPP Pratama Jakarta Kebon Jeruk Dua Gelar Kelas Pajak Simulasi e-Faktur

Kepala Kantor KPP Pratama Kebon Jeruk Dua Sosialisasi e- Faktur

Menjelang diberlakukannya e-Faktur pada 1 Juli 2015, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jakarta Kebon Jeruk Dua mengundang 1.250 Pimpinan Perusahaan Wajib Pajak yang berstatus Pengusaha Kena Pajak (PKP) untuk mendaftarkan sertifikat elektronik.

Sebelumnya KPP Pratama Jakarta Kebon Jeruk Dua juga telah melakukan sosialisasi secara langsung mengenai e-Faktur, Billing System dan Kebijakan Penghapusan Sanksi Perpajakan pada 21, 26 dan 27 Mei 2015 dengan jumlah peserta yang hadir mencapai 1.000 Wajib Pajak.

Untuk membantu Wajib Pajak agar  saat pemberlakuan e-Faktur dapat berjalan dengan lancar, KPP Pratama Jakarta Kebon Jeruk Dua berinisiatif mengadakan simulasi e-Faktur melalui kelas pajak kepada Wajib Pajak yang telah memiliki sertifikat elektronik. Kelas pajak ini digelar setiap Selasa dan Kamis selama bulan Juni 2015.

Kepala Kantor KPP Pratama Jakarta Kebon Jeruk Dua, Temi Utami, meyampaikan apresiasi atas partisipasi para peserta sosialisasi yang sudah siap untuk menggunakan e-Faktur. Temi menegaskan bahwa mulai 1 Juli 2015, semua Wajib Pajak yang berstatus PKP yang berada  di Wilayah Pulau Jawa dan Bali harus menggunakan e-Faktur, oleh karena itu Wajib Pajak harus sudah memahami betul aplikasi e-Faktur.

Untuk menyukseskan kegiatan ini, para Account Representative dan anggota Tim Sosialisasi mendampingi Wajib Pajak yang hadir, agar lebih mudah memahami simulasi aplikasi e-Faktur melalui note book masing-masing.

Para peserta sangat antusias mengikuti simulasi e-Faktur dan berharap agar Tim Sosialisasi senantiasa mendampingi dan melayani konsultasi, apabila terjadi kendala di kemudian hari.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.