KPP Pratama Maros Sosialisasikan TPWP 2015 dan MPN-G2

Selasa 23 Juni 2015, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Maros mengadakan sosialisasi beberapa Peraturan Meteri Keuangan (PMK) kepada Wajib Pajak Orang Pribadi maupun Wajib Pajak Badan di Aula KPP Pratama Maros.

Terdapat 3 PMK yang disosialisasikan, diantaranya ketentuan mengenai Tahun Pembinaan Wajib Pajak (TPWP) 2015 melalui PMK Nomor 91/PMK.03/2015 Tentang Pengurangan Atau Penghapusan Sanksi Administrasi Atas Keterlambatan Penyampaian Surat Pemberitahuan, Pembetulan Surat Pemberitahuan, Dan Keterlambatan Pembayaran Atau Penyetoran Pajak dan PMK Nomor 29/PMK.03/2015 Tentang Penghapusan Sanksi Administrasi Bunga Yang Terbit Berdasarkan Pasal 19 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 6 Tahun 1983 Tentang Ketentuan Umum Dan Tata Cara Perpajakan Sebagaimana Telah Beberapa Kali Diubah Terakhir Dengan Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2009, serta ketentuan mengenai Modul Penerimaan Negara (MPN) Generasi 2 (G2) melalui PMK Nomor 32/PMK.03/2014 Tentang Sistem Penerimaan Negara Secara Elektronik.

Soalisasi dimulai pukul 09.30 WITA yang diawali dengan pembukaan oleh MC dan dilanjutkan dengan pemaparan materi PMK 91 oleh Bambang Rudyanto, Account Representative KPP Pratama Maros. Sesi berikutnya dilanjutkan dengan penjelasan materi Penghapusan Sanksi Adminitrasi Bunga Penagihan dan Sistem Penerimaan Negara Secara Elektronik yang masing-masing dibawakan oleh Achmad Rivai Muzakkir, Juru Sita dan Muhammad Nur, Account Representative KPP Pratama Maros. Sosialisasi ini ditutup dengan diskusi dan tanya jawab dengan peserta sosialisasi.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.