KPP Pratama Rantau Prapat Berbagi Bersama Anak Yatim

 DJP Peduli, KPP Pratama Rantau Prapat Berbagi

Bulan Ramadhan sejatinya adalah bulan yang selalu dirindukan oleh seluruh umat muslim di dunia. Karena di bulan inilah Allah SWT memberikan ampunan dan pahala sebanyak-banyaknya serta mengijabah doa orang yang bersungguh-sungguh.

Bulan ini juga menjadi saat yang tepat bagi Direktorat Jenderal Pajak (DJP) beserta jajarannya untuk saling berbagi kepada sesama melalui program DJP Peduli. Program DJP Peduli dilaksanakan dan disemarakkan serempak pada hari Kamis, 9 Juli 2015 oleh seluruh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) di lingkungan Kanwil Sumatera Utara II begitu pula dengan keluarga besar KPP Pratama Rantau Prapat.

Program ini disemarakkan melalui acara buka puasa bersama, pemberian santunan dan makan malam bersama anak-anak Yatim dari lingkungan sekitar KPP Pratama Rantau Prapat. Acara yang merupakan salah satu bagian dari kegiatan In Corporate Value (ICV) 2015 ini bertempat di Tempat Pelayanan Terpadu (TPT) KPP Pratama Rantau Prapat.

Pihak panitia dari DKMA (Dewan Kemakmuran Musholla At-Taqwa) KPP Pratama Rantau Prapat menyulap ruang TPT menjadi tempat yang penuh kehangatan, untuk bersilaturrahmi dan berbagi kepada sesama. Acara dimulai dengan kata kata pembukaan dari Rahmad Prasetyo selaku Master of Ceremony (MC), dilanjutkan dengan kata sambutan dari Muhammad Primbang Apriliyanto selaku Kepala Kantor.

Primbang menyampaikan bahwa “Acara buka puasa bersama, pemberian santunan, dan makan malam bersama anak yatim pada hari itu diselenggarakan demi mendukung program DJP Peduli, khususnya pemberian santunan kepada anak yatim rutin dilaksanakan tiap bulan, yang biasanya diadakan di musholla kantor. Diharapkan semoga acara ini dapat bermanfaat dalam menjalin silaturahmi, meningkatkan rasa saling mengasihi antar sesama, menimbulkan semangat kerja para pegawai dan yang tak kalah penting. Semoga melalui acara ini, target penerimaan tahun 2015 dapat tercapai.” harapnya.

Acara selanjutnya adalah pemberian santunan kepada anak-anak yatim dari lingkungan sekitar KPP Pratama Rantau Prapat dilanjutkan dengan foto bersama. Kemudian tibalah pada acara inti yaitu ceramah yang dibawakan oleh Ustadz Marasakti Harahap.

Ustadz mengungkapkan dalam suatu hadist yang disampaikan oleh Rasullullah SAW : "Rumah orang yang memelihara anak yatim di dalamnya, akan bercahaya hingga ke langit’. Semoga kantor yang bercahaya sampai ke langit ini akan terus mendapatkan rahmat dan karunia dari Allah SWT dan mengijabah doa-doa tulus yang dipanjatkan orang orang di dalamnya.” sampainya.

Ustadz juga menjelaskan perihal orang orang yang dirindukan oleh Surga. Yang pertama yaitu orang yang senantiasa membaca Al-qur’an, kedua adalah orang orang yang menjaga lidahnya, ketiga yaitu orang yang berpuasa di bulan Ramadhan, dan yang terakhir adalah pemberi makan orang orang yang kelaparan.

Setelah berceramah, Ustadz Marasakti Harahap juga memimpin acara selanjutnya, yaitu doa bersama. Kemudian tibalah saat berbuka puasa. Setelah membaca doa berbuka puasa, seluruh keluarga besar KPP Pratama Rantau Prapat dan anak anak Yatim bersama-sama menyantap takjil yang telah disajikan oleh pihak panitia.

Acara pun dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah. Acara diakhiri dengan makan malam bersama dan saling bersalaman dengan anak anak Yatim Yayasan Robbani Rantau Prapat. Semoga melalui acara ini, DJP, dan para pegawai KPP Pratama Rantau Prapat, khususnya, dapat memberikan banyak manfaat kepada sekitar. DJP Bisa! DJP Peduli!


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.