KPP Pratama Tanjung Pandan Gelar Aksi Tematik dan Simpatik Selama Ramadhan 1436 H

Menyambut momen ramadhan 1436 H, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tanjung Pandan berusaha memaknainya dengan mengadakan beberapa kegiatan yang diharapkan dapat menjernihkan hati, mengasah jiwa serta meningkatkan kebersamaan dan kepedulian, khususnya bagi seluruh jajaran KPP Pratama Tanjung Pandan.

Rangkaian kegiatan selama ramadhan kali ini diawali dengan kegiatan menghias Tempat Pelayanan Terpadu (TPT). Tidak mau kalah dengan hotel dan mall yang berlomba-lomba menghias lobinya, TPT yang merupakan wajah KPP ingin tampil beda dan  memberikan nuansa baru bagi Wajib Pajak pada saat melaporkan pajaknya.

Senada dengan TPT, para petugas TPT pun berusaha menyemarakkan suasana ramadhan dengan mengenakan busana muslim pada setiap hari kamis. Aksi tematik yang baru pertama kali dilaksanakan ini direncanakan akan berlangsung sampai dengan setelah hari raya Idul Fitri.

Selanjutnya, pada tanggal 30 Juni 2015, KPP Pratama Tanjung Pandan berkesempatan menyelenggarakan kegiatan Internalisasi Corporate Values (ICV) yang sekaligus dirangkai dengan kegiatan peresmian renovasi musholla Kobe At-taqwa, buka puasa bersama, dan kegiatan bakti sosial santunan anak yatim.

Acara ICV ini dibuka oleh sambutan dari Kepala Kantor KPP Pratama Tanjung Pandan, Wahyu Hartono. Beliau menekankan perlunya menjadikan ramadhan sebagai momentum introspeksi diri untuk menuju kesempurnaan khususnya dalam mengemban amanah APBN, mengamankan penerimaan pajak.

Acara yang mengambil tempat di TPT ini dilanjutkan dengan mendengarkan tausiyah dari ustad H. Faisal (Imam Masjid Agung Al Mabrur Tanjung Pandan) yang mengetengahkan tema tentang pentingnya bekerja secara jujur dan ikhlas.

Menjelang berbuka, acara dilanjutkan dengan peresmian musholla Kobe At-taqwa yang juga berbenah dan melakukan beberapa renovasi sebelum ramadhan tiba agar lebih nyaman digunakan beribadah oleh para jamaahnya.

Acara hari itu ditutup dengan buka bersama, sholat maghrib berjamaah serta pemberian bingkisan berupa paket buku, alat tulis, mainan dan santunan kepada 32 anak yatim dari Yayasan Nur Annisa Fitriani, Perawas Air Raya, Tanjung Pandan. Lebih lanjut diharapkan kegiatan bakti sosial ini dapat menumbuhkan semangat untuk berbagi dan dapat menambah kebahagiaan mereka menjelang Idul Fitri.

Rangkaian aksi selama ramadhan ditutup dengan acara pembagian 200 paket takjil gratis sekaligus sosialisasi PMK-91 Tahun 2015 pada tanggal 8 Juli 2015. Acara bagi-bagi takjil ini secara tidak langsung juga menyisipkan agenda untuk mempromosikan Tahun Pembinaan Wajib Pajak 2015 melalui spanduk, brosur, dan lain-lain.

Acara yang digelar di depan KPP Pratama Tanjung Pandan ini mengundang antusiasme dari pengguna jalan yang melintas di Jalan Sriwijaya Tanjung Pandan untuk memperlambat laju kendaraanya. Kegiatan ini bertujuan pula mendekatkan kantor pajak dengan masyarakat luas dan menghilangkan kesan ‘angker’ kantor pajak selama ini.

Selain itu, tidak sedikit pula masyarakat pengguna jalan yang merasa terbantu dan berterima kasih dengan diadakannya acara ini.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.