Menkeu Lantik Dirjen Bea Cukai Heru Pambudi

Jakarta – Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro melantik Dirjen Bea dan Cukai Heru Pambudi beserta 6 pejabat eselon I lainnya di lingkungan Kementerian.

Bambang menyatakan, Dirjen Bea Cukai terpilih diharapkan mampu melakukan pengamanan produk dalam negeri dari impor ilegal dan kasus hukum lainnya. Selain itu, DJBC diminta melakukan transformasi agar bekerja all out dan mampu menstimulus staf di masing-masing unit kerja.

"Pak Heru kami harap langsung bisa tancap gas mengingat sudah lama beliau bekerja di bea cukai dan memahami isu terkini," katanya di Jakarta, Rabu (1/7).

Selain Heru, pejabat eselon I lainnya yang juga dilantik adalah Hadiyanto selaku Sekjen, Vincentius Sonny Loho selaku Dirjen Kekayaan Negara, Kiagus Ahmad Badarrudin selaku Inspektur Jenderal

Selain itu, Ken Dwijugiasteadi selaku Staf Ahli bidang Peraturan dan Penegakkan Hukum Pajak, Suryo Utomo selaku Staf Ahli bidang Kepatuhan Pajak serta Puspita Wulandari selaku Staf Ahli bidang Pengawasan Pajak Kementerian Keuangan.

"Saya harap segenap eselon II memberi dukungan penuh, DJP saat ini tengah bertransformasi melalui 32.000 pegawainya," katanya.

Dirjen Bea dan Cukai Heru Pambudi menyatakan DJBC memiliki 3 peran utama, memperlancar perdagangan dan memfasilitasi industri, melindungi masyarakat dan pengusaha serta peran penerimaan.

"Untuk mengoptimalkan peran tersebut, saya akan tingkatkan nilai-nilai Kementerian Keuangan kepada segenap pegawai, antara lain sinergi, layanan, integritas, profesionalisme dan good corporate government," katanya.

Sejumlah strategi juga disiapkan. Pertama, pelayanan IT dan risk management bagi industri (perusahaan manufaktur) agar mereka lebih optimal dalam berproduksi, lebih efisien dan bebas dari gangguan termasuk dari illegal community.

Kedua, meningkatkan nilai perdagangan dengan memangkas dwelling time yang saat ini 5,5 hari menjadi 4,7 hari. DJBC sendiri akan memangkas custom clearence dari 0,6 hari menjadi 0,5 hari.

"Kami akan tambah program prioritas dari 100 perusahaan menjadi 200 perusahaan mitra untuk mengurangi dwelling time," katanya.

Yosi Winosa/HS

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.