Menunggak Pajak, Tanah Developer Disita

Juru Sita KPP Pratama Palangkaraya dan Petugas Kelurahan memasang tanda penyitaan terhadap tanah Wajib Pajak.

Aset developer berupa tanah terpaksa disita oleh petugas Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Palangka Raya seluas 250 m2 di Jalan Lewu Tatau, Rabu (8/7/2015) lalu. Penyitaan dilakukan karena menunggak pajak senilai Rp 90 juta.

Penyitaan yang dilakukan KPP Pratama Palangka Raya dipimpin oleh Kasi Penagihan Satya Darmawan  bersama perwakilan Kelurahan Panarung dan Juru Sita Suprapto Utomo. Kemudian di lokasi tanah dipasang plang sita.

Kasi Penagihan KPP Pratama Palangka Raya, Satya Darmawan mengatakan, penyitaan tanah ini dilakukan karena tidak ada itikad baik dari wajib pajak yang berinisial YD.

“Ya tidak ada itikad baik dan terpaksa disita untuk dilelang oleh negara, selain itu kami sudah sesuai tahap dan prosedur,” tegas Satya, pekan lalu. Ia juga menambahkan jika nilai tanah yang disita tidak mencukupi, maka terpaksa akan disita kembali harta kekayaan yang lain.

Sementara Suprapto Utomo selaku petugas lapangan, mengaku melakukan penyitaan karena menjalankan tugas dan berdasarkan Surat Keputusan (SK). Sedangkan YD pemilik tanah, salah satu developer di Kota Palangka Raya itu tidak bisa berbuat banyak. Dirinya hanya pasrah dan menyerahkan sertifikat hak milik tanah tersebut.

Tags: 


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.