Pajak Pemain dan Klub Premier League Tembus Rp 48 Triliun

London – Luar biasa. Dari laporan tahunan yang dirilis Premier League, di musim 2013-2014, 20 klub penghuni kompetisi paling bergengsi di Inggris tersebut mengeluarkan dana tak kurang dari £ 2,4 miliar atau sekitar Rp 48 triliun untuk membayar pajak klub dan para pemainnya.

Dikatakan luar biasa mengingat, jumlah dana sebesar itu dapat membayar gaji sekitar 93.000 polisi atau sekitar 90 persen dari jumlah polisi yang bertugas di ranah Inggris dan Wales.

Dari jumlah sebanyak itu, sepertiga di antaranya atau sekitar £ 891 juta (Rp 17,82 triliun) merupakan pajak yang langsung dibayarkan para pemain premiership.

Dari laporan yang dirilis Premier League, juga diketahui jika kompetisi paling gemerlap di muka bumi ini mendukung 103.354 pekerja berstatus karyawan tetap. Dari jumlah sebanyak itu, 65.000 lebih di antaranya merupakan pekerja yang berada di bawah naungan perusahaan yang mendukung terlaksananya kompetisi.

Dari laporan tersebut, kompetisi Premier League juga diperkirakan menyumbang dana sebesar £ 3,4 miliar (Rp 68 triliun) bagi perekonomian di Inggris Raya.

ME Gunawan/ED

Mirror

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.