Para Lansia Tampil Hibur Pegawai Pajak

Ada yang berbeda dengan kegiatan Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara kali ini. Selasa, 7 Juli 2015, bertepatan dengan momen bulan Ramadhan, Kanwil DJP Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara menyelenggarakan kegiatan bertajuk Tax Roadshow Ramadhan 2015 dengan mengunjungi beberapa komunitas sosial untuk memberikan santunan atau sekedar makanan berbuka puasa.

Adalah Panti Sosial Tresna Werdha Gau Mabaji Gowa yang menjadi salah satu lokasi tujuan kunjungan. Panti sosial ini merupakan panti sosial yang berada di bawah naungan Kementerian Sosial RI yang secara khusus menangani para lansia, khususnya di wilayah Indonesia Timur.

Sejak pagi, tampak kesibukan menghiasi sekitar aula panti. Terlihat para kakek dan nenek yang lalu lalang, dibantu oleh para perawat memasuki aula. Sejak sehari sebelumnya, mereka telah diberitahu bahwa mereka akan menerima kunjungan dari pegawai pajak. Acara dibuka pukul 10.00 WITA oleh penampilan lucu dan menghibur dari para Kelayan.

Ketika diminta untuk bernyanyi, mereka tidak malu untuk maju, memperkenalkan diri dan menghibur seluruh hadirin. Tidak hanya bernyanyi, beberapa di antara mereka juga turut bergoyang. Hal ini cukup mengejutkan sebab dari panitia sendiri tidak mempersiapkan diri untuk memberikan hiburan. Di luar dugaan, mereka telah menyediakan lagu untuk dipersembahkan.

Acara baru dibuka secara resmi pada pukul 11.00 WITA dengan sambutan dari Kepala Panti Sosial Tresna Werdha Gau Mabaji Gowa, La Tatong. Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini lebih dari sekedar kunjungan, namun juga wujud perhatian terhadap para orang tua.

Menurutnya, kegiatan ini menunjukkan bahwa DJP merupakan sebuah instansi yang tidak hanya mementingkan masa kini, melainkan juga berusaha untuk terus merangkul mereka yang mungkin telah terlupakan. Para lansia ini sangat antusias mengikuti kegiatan, bukan karena bingkisan yang akan mereka terima, melainkan karena kunjungan yang dapat menghibur mereka. Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Kepala Bagian Umum Kanwil DJP Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara, Wijayanti Kemala.

Ia mewakili segenap keluarga besar Kanwil DJP Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara mengucapkan terimakasih atas sambutan luar biasa dari Panti Sosial Tresna Werdha Gau Mabaji Gowa, utamanya dari kakek dan nenek penghuni panti. Ia menyampaikan rasa takjubnya melihat penampilan kakek dan nenek, dan berkata akan meneladani semangat mereka.

Penyerahan bingkisan kasih diwakili oleh pasangan Opa Ateng dan Oma Cece yang juga merupakan kelayan di panti tersebut. Mereka sangat senang menerima bingkisan tersebut sebab akan langsung diterima dan digunakan oleh mereka. Acara ditutup dengan foto bersama serta penampilan beberapa kakek dan nenek.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.