Pelesir ke China, Ibu Negara AS Habiskan Duit Rp4,8 Miliar

Pelesir ke China Ibu Negara AS Habiskan Duit Rp4 8 Miliar
Ibu Negara AS, Michelle Obama dan dua putrinya saat pelesir ke China. | (IB Times)
WASHINGTON - Laporan Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) mengungkapkan bahwa Ibu Negara Michelle Obama telah menghabiskan uang sekitar US$363 ribu atau setara Rp4,8 miliar selama pejalanan untuk melihat landmark paling populer di China.

Duit yang dihabiskan untuk pelesiran istri Presiden Barack Obama itu bersumber dari para pembayar pajak AS. Data itu rilis Judicial Watch.

"Perjalanan Michelle Obama ke China 2014 dari dana pembayar pajak Amerika $362.523,53. Itu dalam biaya perjalanan udara saja," bunyi laporan itu, seperti dilansir Sputnik, Kamis (16/7/2015).

Pada 19-26 Maret 2015, istri Obama, putrinya dan ibunya mengunjungi China dalam sebuah acara yang oleh Gedung Putih sebagai upaya Ibu Negara AS untuk mengampanyekan agenda pendidikan.

Dalam laporan itu, tertulis uang sebesar US$ 363 ribu tersebut juga termasuk biaya untuk personel pendukung di pesawat kepresidenan C-32A.

Michele dan keluarganya tinggal di presidential suite Beijing yang biayanya US$8.350 per malam. Mereka mengunjungi Forbidden City Beijing dan Istana Musim Panas. Selain itu, keluarga Obama itu juga mengunjungi Tembok Besar China, Terra Cotta Warriors di Xi'an, dan Chengdu Panda Base.

Catatan lain, menyebut Keluarga Obama selama perjalanan ke Afrika dan Honolulu juga menghabiskan uang dari pembayar pajak di AS sekitar US16 juta. Itu pun untuk biaya penerbangan saja. Sedangkan perjalanan Obama ke Irlandia, menurut Judicial Watch menghabiskan sekitar US$ 8 juta.

Sampai saat ini, biaya perjalanan untuk Obama dan keluarga Wakil Presiden Joe Biden telah melebihi US$57 juta.

(mas)

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.