Rusli, Pemilik Toko Lautan Teduh, PGSJ: Saya Malu, Bayar Pajak Tidak Seberapa

“Saya malu dan terharu menerima penghargaan pemerintah karena pajak yang saya bayar tidak seberapa seperti setetes air di lautan,” kata Rusli (50) dalam acara pembukaan Gerai Pelayanan Terpadu di lantai 1 Pusat Grosir Senen Jaya (PGSJ), 1/7/2015.

Rusli  pemilik toko Lautan Teduh sebagai pembayar pajak terbesar di lingkungan PGSJ dan KPP Pratama Jakarta Senen memberikan penghargaan kepadanya. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Pusat Dicky Hertanto.

Pemerintah telah menciptakan iklim usaha yang kondusif dengan adanya fasilitas umum yang memadai dan suasana aman yang memungkinkan untuk berwirausaha. “Pemerintah telah membangun (sarana) secara fisik dan keamanan sehingga kita bisa berusaha dan mendapat keuntungan,” terang Rusli.

Rusli menjelaskan bahwa dengan membayar pajak akan membantu pemerintah untuk membiayai keamanan Negara yang akan dinikmati seluruh warganya. Kondisi Indonesia saat ini cukup aman dan rasa aman telah memberikan kepastian dalam usaha. “Kalau kita lihat sekarang di Timur Tengah, dalam situasi tidak aman (perang) kita tidak akan bisa usaha,” tambah Rusli.

Kesadaran setiap warga Negara harus ditumbuhkan untuk membayar pajak sesuai ketentuan, karena pajak dari dan untuk kita semua. “Saya sadar, bayar pajak itu penting, sebagai ketaatan kepada pemerintah yang telah membantu saya untuk usaha bukan menjadi beban,” kata Rusli dengan senyum manisnya.

Gerai Pelayanan Terpadu di PGSJ merupakan kerjasama Kantor Kecamatan Senen Jakarta Pusat dengan KPP Pratama Jakarta Senen untuk kedua kalinya. Kegiatan ini memberikan layanan kepada Wajib Pajak atas kewajiban pajak pemerintah pusat dan daerah antara lain :

  1. Pelayanan Pajak Daerah, meliputi pendaftaran dan pelayanan pajak reklame, pajak restoran oleh Unit Pelayanan Pajak Daerah (UPPD) Senen;
  2. Pelayanan Pajak Pusat, meliputi pendaftaran NPWP, Konsulatasi pajak pusat (PPh,PPN), sosialisasi fasilitas penghapusan sanksi bagi Wajib pajak yang melakukan pembetulan SPT tahun Pajak 2014 dan sebelumnya (PMK 91/PMK.03.2015) dan melunasi hutang pajaknya (PMK 29/PMK.03/2015) oleh KPP Pratama Senen.
  3. Pelayanan dan konsultasi pembuatan SIUP dan SKDP Domisili Perusahaan di wilayah Senen oleh Satlak Pelayanan Terpadu Satu Pintu (SPTSP) Senen.

Pelayanan Gerai Pelayanan Terpadu di PGSJ berlangsung dari 30 Juni-2 Juli 205 namun acara serimonial dilangsungkan 1 juli 2015 yang dibuka oleh Camat Senen, Masroni. Kegiatan serupa telah dilakukan sebulan yang lalu di Atrium Senen.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.