Sandra Dewi, Artis Cantik Taat Pajak

Menjelang tengah hari, pada Jum’at, 26 Juni 2015, Tim Pemeriksa KPP Pratama Jakarta Kebon Jeruk Dua kedatangan Wajib Pajak nan cantik, Sandra Dewi, yang  memenuhi undangan Kepala KPP Pratama Jakarta Kebon Jeruk Dua, Temi Utami untuk menandatangani Berita Acara Pembahasan Akhir Hasil Pemeriksaan.

Sandra Dewi dengan didampingi Manajernya, hadir tepat waktu sesuai dengan undangan yang disampaikan. Meski tengah disibukkan dengan kegiatan keartisannya, Sandra menyempatkan diri untuk hadir dan menjalani proses  penandatanganan berita acara dengan sangat cooperative.

Bahkan usai menandatangani Berita Acara, Sandra memohon agar semua kewajiban perpajakan yang belum dilakukan setelah hasil pemeriksaan ini, agar diterbitkan surat himbauan sebagai dasar untuk melakukan pembetulan SPT Tahunan-nya.

“Ini bukti nyata bahwa artis cantik taat Pajak”, seloroh salah satu pegawai yang terkesima dengan kecantikan dan penampilan Sandra yang begitu anggun dan menawan.

Temi Utami yang didampingi Widie Widayani, Kepala Bidang P2Humas Kanwil DJP Jakarta Barat, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Sandra Dewi yang begitu cooperative dalam menjalani proses pemeriksaan pajak dan berharap hal ini dapat menjadi tauladan untuk  artis-artis Indonesia agar lebih  taat pajak.

Dalam kesempatan ini, Sandra Dewi juga meladeni wawancara dengan wartawan Majalah Berita Pajak dan sekaligus menjalani siaran langsung di Radio Cakrawala 98,3 FM. 

Reporter mengawali perbincangan dengan menanyakan seberapa besar kesadaran artis untuk membayar pajak dan alasan mengapa Sandra bersedia menunaikan kewajiban perpajakannya.

“Saya sebagai warga negara, saya sadar harus membayar pajak, karena setahu saya memang semua warga negara wajib membayar pajak. Jadi saya harus melaporkan  seluruh penghasilan yang saya terima  dan menyetorkan pajak yang menjadi kewajiban saya" jawabnya lugas.

"Lalu..bagaimana tanggapan Mbak Dewi, tentang proses pemeriksaan yang telah berjalan?", tanya Reporter Radio Cakrawala. 

"Saya sangat senang ya…, karena bayangan saya selama pegawai pajak itu serem-serem, tapi ternyata salah, bahkan mereka sangat membantu saya, Petugas Pemeriksa-nya juga sangat baik dan ramah, tidak seperti yang diberitakan selama ini, makanya saya mau datang kesini," tukasnya.

“Lalu bagaimana persepsi para artis mengenai pajak menurut Mbak Sandra Dewi?” cecar Reporter Radio Cakrawala.

 “Rata-rata para artis yang saya kenal sudah taat pajak,” imbuh Sandra.

Kehadiran Sandra di KPP berjalan lancar dan meriah, sosoknya yang rendah hati ternyata sangat berbeda dengan penampilannya di layar kaca. Dengan sabar, dia melayani permintaan foto bersama segenap pegawai yang hadir. Diharapkan kedatangan Sandra kali ini, dapat mengajak artis-artis lainnya agar lebih dekat dengan pajak.

Secara tak langsung, Sandra telah memberikan edukasi agar artis Indonesia dan masyarakat Indonesia sadar dan peduli dengan kewajiban perpajakannya. Semoga langkahnya segera diikuti oleh "Sandra Sandra" lainnya, karena #PajakMilikBersama.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.