Silaturahmi bersama Bendahara dan Wajib Pajak Besar, KPP Pratama Gorontalo Sosialisasikan TPWP 2015

Peserta mengikuti acara dengan antusias

Tahun 2015 merupakan Tahun Pembinaan Wajib Pajak (TPWP). Dalam rangka pembinaan dan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Gorontalo mengundang para Bendahara di lingkungan Provinsi Gorontalo dalam acara silaturahmi dalam rangka pemenuhan kewajiban perpajakan bendahara pada tanggal 8 Juli 2015 di Aula KPP Pratama Gorontalo.

Acara dihadiri lebih dari 100 peserta yang terdiri dari Kepala Inspektorat di lingkungan Provinsi Gorontalo, para Kepala Dinas dan Bendaharawan serta satuan-satuan kerja terkait di lingkungan Propinsi Gorontalo.

Silaturahmi diisi oleh Kepala Kantor Pelayanan Pajak Gorontalo, Ahmad Tirto Nugroho, dan berlangsung santai, hangat dan menarik. Dalam acara tersebut, para bendahara diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan dalam memungut, menyetor dan melaporkan kewajiban perpajakannya.

Para peserta mengharapkan tindak lanjut dari kegiatan ini berupa sosialisasi kepada para bendahara di kabupatan/kota di lingkungan Provinsi Gorontalo.

Tahun 2015 juga merupakan tahun yang menggembirakan bagi para Wajib Pajak (termasuk Bendahara) dengan adanya Peraturan Menteri Keuangan Nomor PMK-91/PMK.03/2015. Wajib Pajak yang menyampaikan atau melakukan pembetulan SPT Tahunan atau SPT Masa tahun pajak 2014 dan sebelumnya diberikan pengurangan atau penghapusan sanksi administrasi yang timbul dari penyampaian atau pembetulan SPT tersebut.

Dengan adanya Peraturan Menteri Keuangan Nomor PMK-91/PMK.03/2015 tersebut, Wajib Pajak tidak perlu takut dikenakan sanksi bila menyampaikan atau membetulkan SPT Tahunan atau SPT masa tahun 2014 dan sebelumnya.

Hal ini disampaikan dalam acara sosialisasi pengurangan atau penghapusan sanksi administrasi yang bertempat di aula Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pratama Gorontalo pada Kamis, 9 Juli 2015.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Gorontalo yang dihadiri lebih dari 100 Wajib Pajak besar diwilayah Kantor Pelayanan Pajak Pratama Gorontalo yang dikemas dalam diskusi hangat yang mendapatkan antusiame tinggi dari peserta sosialisasi.

Tags: 


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.