Tak Dapat Dividen, Papua Cari Pendapatan via Pajak

Metrotvnews.com, Jayapura: Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Papua mengatakan Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan digenjot melalui pajak setelah tidak mendapatkan dana dividen dari Bank Papua.

Kepala Bidang Pengembangan Dispenda Provinsi Papua MB Setyo Wahyudi mengatakan pihaknya akan terus menggenjot sektor penerimaaan pajak guna meningkatkan PAD di 2015 ini.

"Hal ini karena Bank Papua sebagai bank daerah tidak memberikan dividen atas keuntungan yang bisa berpengaruh terhadap PAD Papua," katanya di Jayapura, Rabu (8/7/2015).

Setyo mengatakan sedang mencoba perkara pajak air dan permukaan PT Freeport yang sedang berperkara. Dia menuturkan pihaknya berharap tahun ini, tentunya ada putusan yang seadil-adilnya untuk pemerintah dan PT Freeport.

"Dengan tidak adanya dividen dari Bank Papua pada 2014 membuat Dispenda Papua lebih giat mendongkrak pemasukkan daerah dari sektor lainnya," katanya lagi.

Dia menambahkan menyinggung soal PAD Papua, sampai dengan Mei 2015 realisasi PAD Papua dengan target Rp876 miliar baru mencapai Rp296 miliar atau masih dibawah 33 persen dari target akhir tahun.

SAW

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.