Target Pajak DKI Tak Tercapai, Ini Tindakan Basuki

Jakarta - Melihat target pajak daerah di tahun 2015 tak akan tercapat seperti tahun lalu, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan masih banyak oknum petugas pajak yang masih bermain dengan wajib pajak.

"Yang jadi permasalahan saat ini adalah, masih banyak oknum petugas pajak yang main dengan wajib pajak. Mereka bisa atur supaya wajib pajak nggak bayar penuh, bahkan nggak bayar sama sekali. Itu yang akan kami bereskan," kata Basuki, Jumat (25/7).

Karena itu, mantan Bupati Belitung Timur ini akan terus melakukan pengawasan terhadap kinerja internal Dinas Pelayanan Pajak DKI Jakarta. Ia juga akan melakukan pengecekan para wajib pajak.

Seperti wajib pajak pemilik restoran, hotel dan tempat hiburan. Mereka memungut pajak pembangunan sebesar 10 persen dari konsumen yang datang.

Bila ditemukan ada kecurangan, Basuki tak segan-segan menindak para pengusaha hotel, restoran, dan tempat hiburan yang tak menyerahkan laporan pajak pertambahan nilai (PPN) secara transparan kepada pemerintah.

"Kalau dia curi, dia tak serahkan pajak, saya akan bertindak tegas. Saya akan laporkan ke Polda Metro Jaya. Biar kena tindak pidana sekalian," kata Basuki.

Lenny Tristia Tambun/MUT

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.