Target Pajak Rp 1.295 T Tak Tercapai, Dirjen: Kok Susah Banget

Jakarta -Target pajak yang ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Perubahan 2015 (APBN-P 2015) sebesar Rp 1.295 triliun diproyeksikan tidak akan tercapai. Maksimal realisasi penerimaan pajak adalah 92% dari target.

Dirjen Pajak Sigit Priadi Pramudito mengaku sedih tidak bisa menjalankan kewajibannya mencapai target tersebut. Padahal dari awal sudah diberi suntikan 'vitamin' berupa kenaikan tunjangan kinerja.

"Iya jauh, saya juga sedih. Mencari jalan gimana, kok susah banget," ungkap Sigit di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (2/7/2015)

Sigit mengaku telah berupaya semaksimal mungkin, bersama dengan para pegawai lainnya. Di mana telah menjalankan berbagai program sejak beberapa bulan lalu.

"Temen-temen itu sudah berusaha maksimal. Tapi dapatnya nggak seberapa," imbuhnya.

Program yang diluncurkan juga sudah diawali ketersediaan data dari berbagai instansi. Akan tetapi perkiraan setoran dari yang diperkirakan, meleset cukup jauh.

"Tadi saya bilang dapat data, nilainya Rp 1 triliun misalkan. Ternyata pajak yang bisa diambil segitu, cuma 5%. Kecewa juga saya, datanya nggak valid," tegas Sigit.

(mkl/hen)

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.