Warga & Turis di Yunani Mulai Tanggung Kenaikan Pajak

Metrotvnews.com, Athena: Warga dan turis di Yunani mulai menanggung kenaikan pajak antara 13 hingga 23 persen untuk produk seperti kopi, biaya makan, di restoran serta ongkos taksi dan kapal feri ke berbagai pulau di negara itu.

Mengutip laman VOA Indonesia, Selasa (21/7/2015), tanggungan pajak tersebut seiring dengan kembali dibukanya bank-bank di Yunani yang memberlakukan kenaikan sejumlah pajak dan mulai membayar cicilan utang kepada dua kreditur internasionalnya.

Saat bank-bank dibuka, para nasabah langsung menyerbu bank-bank untuk mengambil uang. Kini nasabah bisa menarik uang satu kali saja per minggu maksimal USD455 (Rp6,1 juta). Sebelumnya, mereka hanya boleh menarik uang maksimal USD65 per hari lewat ATM.

Sekadar informasi, Yunani telah membayar cicilan utang USD6,5 miliar kepada Bank Sentral Eropa dan Dana Moneter Internasional (IMF). Uang itu diperoleh dari dana temporer yang disediakan minggu lalu oleh Uni Eropa.

Berbagai perkembangan terbaru ini adalah bagian dari kesepakatan yang dicapai pemerintah Yunani dengan para krediturnya guna mendapat dana talangan baru sebesar USD93 miliar. Dana talangan ini akan menjadi yang ketiga bagi Yunani dalam lima tahun ini.

Pihak kreditur ingin Yunani terus memangkas pengeluaran dan menaikkan pajak untuk menggalang dana. Parlemen Yunani akan membahas berbagai kebijakan baru tersebut pada Rabu 22 Juli 2015.

Suratkabar pro-pemerintah Avgi mengatakan voting itu akan menentukan nasib pemerintahan Perdana Menteri Alexis Tsipras. Koalisi Tsipras menguasai 162 kursi dalam parlemen beranggotakan 300 orang itu.
AHL

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.