Abror Bermasalah Pajak, PAN Akan Ganti Balon Wakil Wali Kota Surabaya

Jakarta -Partai Amanat Nasional (PAN) berencana mengganti bakal calon (balon) wali kota Surabaya yang diusungnya dan dibatalkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya, Dhimam Abror Djuraid, jika ada.

Diketahui, KPU Surabaya membatalkan pasangan Rasiyo-Abror sebagai pasangan bakal calon kepala daerah Surabaya. Rasiyo diusung Partai Demokrat, sementara Abror maju melalui PAN. Pasangan itu dibatalkan karena surat dukungan tak bisa diverifikasi. Selain itu, Abror masih terkendala syarat pembayaran pajak.

"Jika Abror dalam batas waktu tertentu masih terkendala persyaratan bukti pembayaran pajak, maka PAN akan mengganti Abror dengan calon wakil wali kota yang baru," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PAN, Viva Yoga Mauladi, Senin (31/8).

Menurutnya, sudah ada beberapa bakal calon alternatif yang akan diusung PAN. Nanti akan diputuskan bersama Partai Demokrat beberapa hari ke depan.

Lebih jauh, Viva menegaskan, PAN serius mengusung pasangan calon di pilkada seluruh daerah. PAN tidak main-main melaksanakan prosedur dan mekanisme demokrasi di pilkada. Bagi PAN, pilkada merupakan sarana melaksanakan kedaulatan rakyat melalui pemilihan langsung. "Pasangan yang diusung PAN dan Demokrat siap berkompetisi dengan incumbent. Tidak ada istilah calon boneka atau calon jadi-jadian. PAN akan all out untuk memenangkan calon," kata Viva.

Pasangan satu-satunya yang sudah memenuhi syarat adalah Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana yang diusung PDIP. Apabila hingga batas waktu tak ada pasangan penantang, maka pilkada Surabaya ditunda hingga 2017.

Markus Junianto Sihaloho/WBP

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.