Alfamart dan Alfamidi Ajak Konsumen Taat Pajak

Sebagai toko komunitas, Alfamart dan Alfamidi terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaiknya. Salah satunya dengan menghadirkan beragam fasilitas layanan pembayaran seperti bayar air, listrik, cicilan motor, televisi berlangganan, hingga jasa pengiriman uang sebagai value added service-nya.

Kali ini, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk yang membawahi kedua merek ritel tersebut, menghadirkan layanan terbarunya, yakni pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) yang bekerja sama dengan Bank BJB dan pemerintah Kabupaten Tangerang. Penandatanganan perjanjian kerja sama telah dilaksanakan di Kantor Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (10/8/2015).

Dalam sambutannya, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menjelaskan, keberadaan toko modern kini bukan saja menjadi tempat belanja tetapi menjadi opsi bagi pemenuhan berbagai kebutuhan masyarakat, termasuk dalam melakukan pembayaran PBB-P2.

Zaki berharap kedepannya akan semakin banyak kerja sama yang berdampak positif bagi masyarakatnya. "Sebelumnya, kami juga telah bekerja sama dengan Alfamart Alfamidi untuk pembayaran PDAM, tujuannya tidak lain untuk memudahkan masyarakat luas terutama di wilayah Kabupaten Tangerang," ujarnya.

Corporate Affairs Director PT SAT Tbk, Solihin menanggapi kerja sama ini sebagai kesempatan yang baik untuk mengajak masyarakat Kabupaten Tangerang agar lebih taat pajak.

"Dengan akses yang kian mudah dijangkau, diharapkan kesadaran masyarakat khususnya di Kabupaten Tangerang terhadap kewajiban membayar pajak dapat lebih ditingkatkan," ungkapnya.

Jaringan toko yang luas dengan lokasi yang strategis dan mudah dijangkau oleh masyarakat, didukung jam operasional hingga malam hari, menjadikan Alfamart Alfamidi sebagai alternatif yang tepat untuk memfasilitasi dan melayani masyarakat.

"Sudah bisa ditransaksikan di Alfamart per hari ini, ke depannya bisa juga di gerai Alfamidi. Konsumen cukup membawa nomor pajak kepada kasir kami, untuk selanjutnya dilakukan pembayaran tunai," tuturnya.

Direktur Utama Bank BJB, Ahmad Irfan mengatakan, kerja sama ini merupakan bentuk perluasan delivery channel Bank BJB dalam rangka mewujudkan misi kami, untuk mendukung program Pemerintah dalam meningkatkan pendapatan asli daerah.

"Adapun hasil perolehan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Kabupaten Tangerang yang disalurkan melalui Bank BJB sampai dengan Juli 2015 sebesar Rp69,352,652,341 dengan 177,772 Wajib Pajak (WP)," jelasnya.

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.