Bea Cukai Sita Kardus Berisi Sabu dari Malaysia

BANDA ACEH - Petugas bea cukai menggagalkan penyelundupan 6,3 ons sabu-sabu dari Malaysia di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar. Seorang tersangka penyelundup berinisial AI (40), warga Bireun, Aceh ikut diringkus.

Kepala Kantor Bea Cukai Banda Aceh, Eddy Santosa mengatakan, AI saat itu baru saja tiba di Bandara SIM dengan pesawat Air Asia nomor penerbangan AK-423 dari Kuala Lumpur tujuan Banda Aceh.

"Narkotika tersebut didapat dari berdasarkan kecurigaan petugas atas hasil analisa pencitraan X-Ray terhadap barang bawaan penumpang," kata Eddy kepada wartawan, Senin (24/8/2015).

Menurutnya, begitu mendarat di Bandara SIM pada Minggu kemarin, petugas mencurigai isi kardus milik AI. Dari pemeriksaan X-Ray di dalamnya terdapat barang mencurigakan.

Petugas kemudian memeriksa kotak kardus itu dan menemukan dua bungkus plastik berisi sabu, yang diselipkan secara rapi di dinding bagian dalam kardus dan direkatkan dengan lem.

AI bersama barang bawaannya langsung diamankan petugas. "Untuk selanjutnya pelaku dan barang bukti akan diserahkan ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Aceh untuk diproses lebih lanjut," ujarnya.

Atas perbuatannya, lanjut Eddy, pelaku terancam dijerat dengan Undang-Undang Kepabeanan dan UU Narkotika dengan ancaman pidana penjara atau hukuman mati.

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.