Capim KPK Chesna Bantah Tak Laporkan Pajak

Metrotvnews.com, Jakarta: Calon Pimpinan (capim) KPK Chesna Fizetty Anwar ditanya mengenai dugaan tidak melaporkan pajak tahunan oleh pansel Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Chesna membantah dugaan itu. Ia mengatakan selalu melaporkan pajak setiap tahun.

"Saya tiap tahun melaporkan pajak saya, saya ada copy-nya," kata mantan Direktur Pengawasan KPK ini di Gedung III Sekretariat Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Senin (24/8/2015).

Tak berhenti di sana, pansel KPK pun mencecar Direktur Kepatuhan Standard Chartered Bank ini dengan kelengkapan surat-surat penting yang ia miliki. Pansel menanyakan kecocokan alamat rumah Chesna dengan yang tertera di KTP dan SIM.

Chesna mengakui ada perbedaan antara tempat tinggal dan alamat rumah yang ada di KTP. Sebab, ia telah pindah dari rumah yang lama dua tahun lalu. "Belum sempat ganti KTP," terang dia.

Dalam wawancara, Chesna juga menyampaikan alasan ia bergabung dengan KPK. Kasus korupsi, kata dia, selalu berkaitan dengan perbankan yang notabene adalah bidang keahlian dia.

"Kasus korupsi rata-rata berkaitan dengan aspek perbankan, di situlah saya bisa berkontribusi dalam berantas korupsi, pendidikan dan pencegahan itu sangat penting. Penindakan juga penting tapi pencegahan jauh lebih penting," pungkas dia.

Pansel KPK menanyakan alasam perempuan yang pernah menduduki posisi Direktur Pengawasan KPK ini untuk bergabung kembali setelah ke luar dari lembaga antikorupsi itu. Chesna menyebut, tujuan ia kembali bergabung untuk memberikan pendidikan antikorupsi karena banyak sekali orang yang belum memahami korupsi dan gratifikasi. "Semua orang kadang tidak ngerti perilakunya condong ke korupsi dan gratifikasi," pungkas Chesna.
YDH

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.