Capim KPK La Ode Muhamad Ingin Bentuk Satgas Pajak KPK

Jakarta - Calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) La Ode Muhamad Syarief dalam seleksi wawancara tahap akhir hari ini mengatakan pajak adalah hal penting yang harus diperhatikan untuk menghindari potensi korupsi.

Pajak salah satu sumber utama keuangan negara. Oleh karena itu KPK menurut dia harus memiliki divisi khusus untuk penanganan potensi penyelewengan pajak.

"KPK ke depan harus membuat task force, divisi khusus di pencegahan pada perpajakan," kata dia soal satgas pajak itu di depan Panitia seleksi (Pansel) KPK di Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (25/8).

Dia menjelaskan jika ingin menyelamatkan keuangan negara maka sumber dan pengeluaran anggarannya yang harus menjadi perhatian.

Apalagi kata dia hal itu terbukti dengan berbagai penyimpangan pajak yang dilakukan sendiri oleh pihak internal perpajakan seperti kasus Gayus Tambunan.

"Pajak adalah sumber utama pendapatan, menurut para ahli pajak sbnrnya banyak sekali korupsi di sektor perpajakan," kata dia ketika ditanyakan pansel soal pajak yang dituliskannya dalam makalah.

La Ode Muhammad merupakan salah satu dari 19 orang capim yang lolos di seleksi terakhir. Pria yang mengaku meminati karate dan musik jazz ini cukup banyak tertawa ketika diwawancara pansel.

Ezra Sihite/FQ

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.