DJP Gelar Konferensi Pers Penyerahan Tersangka dan Barang Bukti Penyelewengan Pajak di Jawa Timur

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) menggelar konferensi pers penyerahan tiga orang tersangka dan barang bukti penyelewengan pajak ke Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Selasa, 28 Juli 2015. Penyerahan ketiga tersangka dengan dua kasus perpajakan yang berbeda ke Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, yaitu tersangka YO dengan modus penyelewengan pajak serta tersangka NWS dan AS atas modus penerbitan Faktur Pajak yang tidak berdasarkan transaksi yang sebenarnya (faktur pajak fiktif).

Prestasi ini merupakan hasil kerja Tim Penyidik Pajak Direktorat Intelijen dan penyidikan bekerja sama dengan Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Jawa Timur I dan Kanwil DJP Jawa Timur II yang berhasil membongkar kasus penyelewengan pajak di Jawa Timur.

Dalam siaran persnya, Direktur P2 Humas Mekar Satria Utama dan Direktur Intelijen dan Penyidikan DJP, Yuli Kristiyono menyampaikan bahwa atas perbuatan ketiga tersangka tersebut, diduga menimbulkan kerugian pada Pendapatan Negara masing-masing sebesar Rp. 40,68 Milyar untuk tersangka YO dan sebesar Rp. 55,15 Milyar untuk tersangka NWS dan AS.

Penyerahan tiga tersangka yang dilakukan di Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Timur ini dihadiri oleh para pejabat di lingkungan Kejaksaan Agung, Bareskrim Polri, Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Kantor Pusat DJP, Kanwil DJP Jawa Timur I, Kanwil DJP Jawa Timur II dan Kanwil DJP Jawa Timur III.

Dengan dilakukannya tindakan tegas ini, diharapkan dapat menjadi peringatan bagi para pelaku lainnya bahwa Ditjen Pajak dengan dukungan Kepolisian RI dan Kejaksaan RI, akan terus melakukan penegakan hukum di bidang perpajakan untuk mengamankan penerimaan negara.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.