Januari 2017, Ditjen Pajak Ganti Baju Jadi Badan Penerimaan Pajak

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Sigit Priadi Pramudito mengungkapkan, pada Januari 2017, Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak akan terlepas dari Kemenkeu dan berganti baju menjadi Badan Penerimaan Pajak. Ini dilakukan agar badan tersebut fokus dalam mengumpulkan penerimaan yang bersumber dari pajak.

Saat ini sendiri, pihaknya tengah menyiapkan aturan-aturan lainnya untuk mendukung pelaksanaan Badan Penerimaan Pajak. Ditargetkan aturan-aturan tersebut bakal rampung pada September 2016.

"Kami sendiri sedang menyiapkan aturan-aturan lainnya yang kita lakukan. Dan mudah-mudahan 2016 jadi dan pelaksanaannya jadi. Sehingga pada per Januari 2017, kita sudah ganti baju jadi Badan Penerimaan Pajak," ujar Sigit, dalam Acara Kepatuhan Wajib Pajak dan Fiskus, di Hotel Borobudur, Jalan Lapangan Banteng Selatan No 1, Jakarta Pusat, Selasa (11/8/2015).

Ia menjelaskan, mengenai Badan Penerimaan Pajak sebagai badan di bawah Presiden sebenarnya sudah disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Namun, memisahkan pajak dari pendapatan melalui bea cukai, hal tersebut harus merevisi Undang-Undang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (KUP).

"Dalam waktu dekat akan kita sampaikan amanat presiden untuk dibahas UU KUP pada DPR. Pembahasan tersebut didalamnya juga mengenai pembentukan Badan Penerimaan Pajak yang terdapat dalam salah satu pasal UU KUP," pungkas Sigit.
ABD

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.