Jemaat Gereja Landokadawang Kecamatan Baroko-Enrekang Timba Ilmu Pajak

Jum’at 14 Agustus 2015, Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Enrekang mendapat undangan untuk mengisi acara disela-sela ibadah jemaat Landokadawang di Gereja Toraja, Kecamatan Baroko, Kabupaten Enrekang.

Dengan persiapan seadanya Kepala KP2KP Enrekang  di pagi buta berangkat menuju lokasi sosialisasi. Tidak dekat memang jarak antara KP2KP Enrekang dengan lokasi Gereja, waktu 3 jam habis dalam perjalanan menuju lokasi.

Dalam sosialisasi yang dilaksanakan disela-sela ibadah gereja, Kepala KP2KP Enrekang, Yorinda Sapan Linggi, memaparkan tentang Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2013 mengingat di lokasi tersebut potensi perpajakan yang dimungkinkan adalah para usahawan dengan omzet setahun masih dibawah 4,8 milyar.

Antusisme pun ditunjukkan oleh para jemaat gereja yang dibuktikan dengan banyaknya pernyataan yang diajukan mereka. Kebanyakan dari pernyataan yang diajukan oleh para jemaat adalah kendala fasilitas yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran mengingat jarak Landokadawang dengan Kantor POS ataupun Bank Persepsi lumayan jauh.

Untuk sekali jalan menuju tempat pembayaran bisa menelan biaya Rp 50.000. Begitu memang potret daerah Enrekang yang masih belum berkembang dengan baik. Mereka berharap Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat dapat memfasilitasi mereka dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.