Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung Sosialisasikan Pajak bagi Bakal Calon Kepala Daerah

Sosialisasi Perpajakan bagi Bakal Calon Kepala Daerah

Rabu, 20 Mei 2015, telah dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI.

Nota Kesepahaman (MoU) tersebut berisi tentang pemenuhan kewajiban perpajakan bakal calon (balon) gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, dan/atau walikota dan wakil walikota.

Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Bengkulu dan Lampung beserta Kantor Pelayanan Pajak Pratama dibawahnya menindaklanjuti Nota Kesepahaman (MoU) tersebut dengan melakukan sosialisasi Surat Edaran Direktur Jenderal Pajak Nomor 55 /PJ/2015 tanggal 22 Juli 2015 tentang Tata Cara Pemberian Layanan Terkait Dengan Persyaratan Pemenuhan Kewajiban Perpajakan bagi Bakal Calon Kepala Daerah pada hari Selasa tanggal 28 Juli 2015.

Hadir dalam kesempatan tersebut bakal calon walikota Bandar Lampung dan Pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) yang semuanya antusias bertanya bagaimana prosedur untuk mendapatkan Surat Keterangan Pemenuhan Kewajiban Perpajakan Bakal Calon Kepala Daerah.

Dalam acara tersebut pihak Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengajak para calon kepala daerah memanfaatkan penghapusan sanksi pajak dalam rangka mensukseskan Tahun Pembinaan Wajib Pajak 2015.

Acara tersebut berlangsung mulai pukul 14.30 WIB dan berakhir pukul 16.00 WIB. Menjelang acara ditutup seluruh bakal calon kepala daerah mengaku puas dan terima kasih atas pemberian pencerahan secara langsung oleh pihak kantor pajak dan berharap nanti tidak menemui kesulitan saat mengajukan permohonan Surat Keterangan Pemenuhan Kewajiban Perpajakan Bakal Calon Kepala Daerah.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.