Kanwil DJP Jawa Timur III Sosialisasikan Pajak Kepada Warga Desa Poncokusumo

Sebagai upaya untuk terus meningkatkan pengetahuan serta kesadaran masyarakat akan perpajakan, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur III bekerjasama dengan Tax Center Universitas Muhammadiyah Malang mengadakan sosialisasi Pajak Masuk Desa kepada masyarakat di Desa Poncokusumo Kabupaten Malang.

Sosialisasi ini diadakan pada 6 Agustus 2015 di Balai Desa Poncokusumo dan dihadiri oleh peserta yang merupakan warga dan aparat desa setempat serta para mahasiswa. Bertindak sebagai narasumber dalam sosialisasi ini adalah Kepala Bidang P2Humas Kanwil DJP Jawa Timur III.

Dalam paparannya, disampaikan mengenai peran penting pajak sebagai sumber penerimaan terbesar dalam APBN yang akhirnya akan dialokasikan kembali ke daerah misalnya melalui Anggaran Dana Desa (ADD). Selain itu juga dijelaskan mengenai pengenaan pajak penghasilan 1% bagi para pengusaha dengan omzet tertentu.

Sosialisasi perpajakan ke penjuru desa semacam ini merupakan salah satu program yang rutin diadakan oleh Kanwil DJP Jawa Timur III. Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh lapisan masyarakat baik di kota maupun di desa memperoleh pengetahuan yang memadai tentang pajak serta manfaatnya bagi negara sehingga dapat menjalankan kewajiban perpajakannya dengan baik.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.