Kanwil DJP Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara Meriahkan Gelaran Tomohon International Festival Flower 2015

Sabtu 8 Agustus 2014, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara kembali mengikuti event Tomohon International Festival Flower (TIFF) 2015 di “Kota Bunga” Tomohon, Sulawesi Utara, dengan mengusung tema “Let’s Join Flowers Extravaganza”.

Festival bunga internasional di kota Tomohon tersebut merupakan calendar of event yang berlangsung dari tanggal 7 sampai dengan 12 Agustus 2015. Sebanyak 27 float (kendaraan hias) ikut serta dalam event tersebut diantaranya berasal dari luar negeri yaitu Amerika Serikat, Prancis, Selandia Baru, India, Polandia dan Filipina serta  pemerintah provinsi, kabupaten/kota se-Indonesia, BUMN/BUMD, instansi/perusahaan swasta. Dari parade yang ditampilkan menunjukkan ikon masing-masing peserta yang dihias dengan bunga.

Kendaraan hias yang ditampilkan Kanwil DJP Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara menampilkan maskot pajak boneka lebah bernama si Kojib dengan membawa logo Tahun Pembinaan Wajib Pajak 2015 yang dicanangkan oleh Direktorat Jenderal Pajak di tahun 2015 ini. Dengan motto “Reach The Unreachable, Touch The Untouchable”  DJP memberi kebijakan dan kesempatan seluas-luasnya kepada Wajib Pajak untuk memanfaatkan penghapusan sanksi pajak sampai dengan 31 Desember 2015.

Filosofi lebah mengumpulkan saripati bunga tanpa membuat bunga tersebut rusak, bahkan membantu bunga tersebut berkembang biak, begitu pula dengan DJP yang menghimpun penerimaan dari masyarakat untuk kemudian dikembalikan ke masyarakat berupa pembangunan dan pelayanan publik yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kendaraan hias dinaiki oleh putri bunga dengan memakai gaun berhias bunga didampingi oleh dua pegawai dari Kanwil DJP Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara memakai seragam kantor lengkap yang selalu ramah dan senyum serta siap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam event TIFF 2015, banyak acaranya menarik yang diselenggarakan diantaranya kontes ratu bunga, pameran floriculture, pagelaran seni dan budaya, pemecahan rekor MURI dan kegiatan lainnya. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan keindahan alam yang memiliki ikon bunga sebagai daya tarik dan keunikan budayanya sekaligus menarik wisatawan untuk datang ke kota Tomohon.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.