KBRI Besuk Dua WNI Tahanan Tiongkok Karena Selundupkan Sabu

Metrotvnews.com, Guangzhou: Konsulat Jenderal RI Guan Zhou besuk dua orang warga negara Indonesia (WNI), berinisial RN (24) dan RAS (35) yang ditahan di Kota Shenzen, Guangzhou, Tiongkok. Keduanya tertangkap Biro Antipenyelundupan Bea Cukai Kota Shenzen saat diketahui menyelundupkan sabu.

Kedua WNI ini tertangkap tangan saat menyelundupkan narkotika sejenis metaphetamine (sabu) pada tanggal 18 Mei 2015. RN mengaku sudah tiga kali berusaha menyelundupkan barang haram tersebut. Tiga kali perperjalanannya melewati rute Kuala Lumpur-Hong Kong-Luohu.

Pada dua perjalanan sebelumnya, RN membawa sabu jenis sama seberat 400 gram dan 600 gram. Namun, saat itu tak tertangkap oleh pihak otoritas.

RN mengaku penyedia sabu sekaligus pengatur perjalanannya ialah pacarnya sendiri, yaitu Nelson. Nelson merupakan warga Nigeria yang tinggal di Kuala Lumpur.

RAS sendiri mengaku baru dua kali melakukan perjalanan. Awalnya hanya RN yang ditangkap, tapi karena mereka datang bersama-sama, RAS akhirnya diperiksa ulang dan akhirnya ditangkap. RN dan RAS diketahui merupakan warga Duren Sawit, Jakarta Timur. Hingga kini keduanya masih terus menjalani pemeriksaan intensif.

SUR

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.