Kejagung Segera Garap Gubernur Sumut

Indopos.co.id-Pengembangan terus dilakukan oleh penyidik pidana khusus Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait perkara dugaan korupsi penggunaan dana Bantuan Sosial dan dana Bantuan Operasional Sekolah serta dana Bagi Hasil Pajak dari APBD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tahun anggaran 2011-2013.

Dalam pengembangan penyidikan, Korps Adhyaksa akan memanggil sejumlah pihak untuk dimintai keterangan sebagai saksi.Termasuk akan memanggil Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho, yang sudah ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan suap atau gratifikasi kepada hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan, Sumut.

"Ya, tunggu saatnya. Yang jelas, siapapun yang terlibat akan dilakukan penindakan yang konkret," ujar Jaksa Agung Muda Pidana Khusus, R Widyo Pramono ketika dikonfirmasi.

Selain Gatot, penyidik juga akan memanggil sejumlah saksi lainnya yang berasal dari pemerintah provinsi Sumut. Yang jelas, dari pemeriksaan tersebut tidak menutup kemungkinan penyidik akan menemukan pihak yang diduga ikut terlibat dan menetapkannya sebagai tersangka.

"Ya, kemungkinan seperti itu," ujar Widyo.

Namun demikian, Kejaksaan tidak mau gegabah dalam menentukan tersangka dalam perkara tersebut mengingat penyidikan harus dilakukan secara hati-hati dan teliti. Karenanya, Kejaksaan akan tetap berkoordinasi dengan lembaga anti rasuah tersebut guna penyidikan dapat sejalan dan simultan serta saling terkoordinir dengan baik.

Pages: 1 2

Iklan Bawah 336×280

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.