Ketua DPD: 10 Bulan Pemerintahan, Ekonomi Melambat

indopos.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman menyoroti pertumbuhan ekonomi yang melambat pada era Presiden Joko Widodo memimpin selama 10 bulan.

Menurut Irman, pertumbuhan ekonomi yang melambat menyebabkan peningkatan pengangguran dan kemiskinan. Selain itu, banyak faktor ekonomi Indonesia melambat seperti domestik, regional maupun global.

"Pertumbuhan yang cenderung melambat, penerimaan pajak yang tidak mencapai target, lambannya penyerapan APBN dan APBD, yang kesemuanya berpotensi meningkatkan pengangguran dan kemiskinan," ujar Irman saat memberikan pidato sidang DPD RI dihadapan Presiden Jokowi, Jakarta, Jum'at (14/8).

Selain itu, Irman juga melihat kesenjangan pembangunan antara wilayah barat dan timur, kesenjangan antara kota dan desa, antara sektor ekonomi modern dan ekonomi rakyat, serta ketimpangan pendapatan.

"Komitmen menjalankan konstitusi tentang Perekonomian Nasional dan Kesejahteraan Sosial harus kita laksanakan secara taat azas bahwa cabang-cabang produksi yang penting bagi negara dan menguasai hajat hidup orang banyak dikuasai dan diatur oleh negara," ungkapnya. (rmn)

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.