KP2KP Tidore Perkenalkan Billing System Kepada Wajib Pajak Bendahara Sekolah di Kota Tidore Kepulauan

Bertempat diaula SMK Negeri 1 Kota Tidore, Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Tidore Menyelenggarakan Sosialisasi perpajakan kepada Wajib Pajak Bendahara Sekolah se-Kota Tidore. Sosialisasi kali ini memnjelaskan tentang adanya aturan baru mengenai Jasa Boga dan Catering serta memperkenalkan cara pembayaran pajak secara elektronik atau yang sering disebut "Billing System".

Kami mulai acara dengan menjelaskan tentang Jasa Boga atau Catering yang termasuk dalam Jenis Jasa yang tidak dikenai Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sesuai dengan PMK yang baru tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan memberikan penjelasan tentang Billing System mulai dari cara mendaftar, login, menginput data, menerbitkan kode billing sampai cara membayarnya.

Sinyal atau jaringan internet menjadi kendala utama karena belum bisa menjangkau sekolah di daerah-daerah tertentu. Untuk maka KP2KP Tidore memberikan beberapa layanan guna mengatasi kesulitan tersebut.

Bagi masyarakat yang mengalami kesulitan baik karena jaringan ataupun karena belum paham, kami himbau untuk datang langsung ke Kantor yang nantinya akan kami bantu mulai dari proses mendaftar sampai Penerbitan Kode Billing nya.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.